SerambiIndonesia/

Astronot Buzz Aldrin Partner Neil Amstrong ke Bulan Kini Jadi Perancang Busana

Sebelum resmi merilis, Aldrin diketahui sudah merambah ke dunia fashion tatkala menjadi model dalam peragaan busana

Astronot Buzz Aldrin Partner Neil Amstrong ke Bulan Kini Jadi Perancang Busana
(buzz)
Astronot Buzz Aldrin dalam pakaian rancangannya 

SERAMBINEWS.COM - Orang kedua yang menginjakkan kaki di bulan, Buzz Aldrin, kini menekuni pekerjaan baru—merancang busana. Pria berusia 87 tahun itu merilis “Mission to Mars”—sebuah koleksi busana bersama Sprayground, di mana ia termasuk merancang sebuah tas dan sarung tangan dengan panel surya.

Sebelum resmi merilis, Aldrin diketahui sudah merambah ke dunia fashion tatkala menjadi model dalam peragaan busana Nick Graham pada awal tahun 2017. Aldrin berpose mengenakan jaket silver dan kaos bertuliskan “Get Your Ass To Mars”.

Dalam peragaan busana itu, Aldrin mengungkapkan bahwa saat di atas panggung, dia merasa tengah berada di rumah. Dia juga mengatakan bahwa salah satu gerakan favoritnya di atas panggungadalah  "Michael Jackson's Moonwalk".

Bahkan dia mengatakan membuat gerakan Michael berkembang. "Michael ingin melangkah mundur, jadi saya katakan kepadanya, 'Anda harus melangkah maju'," kata Aldrin. "Dan ia (Jackson) menjawab, 'Anda tak tahu apa yang Anda bicarakan'."

Edwin Eugene Aldrin, Jr. lahir di Amerika Serikat, 20 Januari 1930. Ia adalah seorang insinyur mesin, pensiunan pilot angkatan udara, dan astronot Amerika Serikat. Aldrin merupakan orang kedua yang menjejakkan kaki di Bulan setelah Neil Armstrong.

Pada tanggal 20 Juli 1969 (21 Juli waktu WIB) , dia dan Neil Armstrong mendarat di Bulan dengan kendaraan udara kecil, yang telah dikirim ke Bulan dengan roket Saturn V dalam misi Apollo 11.

Artikel ini dikutip dari kompas.com dengan judul : Astronot Buzz Aldrin Kini Merancang Busana

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help