Serambi Seremonia

Belajar Empat Bulan, Hafalan Siswa TK Medina Capai Setengah Juz

kali ini pembagian rapor dikemas dengan konsep unik dan ceria yaitu dengan panggung Student’s Stage

Belajar Empat Bulan, Hafalan Siswa TK Medina Capai Setengah Juz
Serambines.com/Istimewa
siswa TK Medina Bilingual Pre School menampilkan aneka kreatifitasnya dalam Student's Stage di komplek sekolah tersebut di Jalan Cendana III, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (16/12). 

MEDINA Bilingual Pre School melakukan pembagian rapor semester I, Sabtu, (16/12). Acara pembagian rapor dengan tema “Winner Generation” tersebut, berlangsung di komplek sekolah di Jalan Cendana III, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Tak seperti biasa, kali ini pembagian rapor dikemas dengan konsep unik dan ceria yaitu dengan panggung Student’s Stage. Anak didik menampilkan berbagai kreatifitasnya seperti tari kreasi lintas negara, budaya Aceh dan lainnya. Terlihat ratusan wali siswa TK Medina antusias mengikuti rangkaian.

siswa TK Medina Bilingual Pre School menampilkan aneka kreatifitasnya dalam Student's Stage di komplek sekolah tersebut di Jalan Cendana III, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (16/12).
siswa TK Medina Bilingual Pre School menampilkan aneka kreatifitasnya dalam Student's Stage di komplek sekolah tersebut di Jalan Cendana III, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (16/12). (Serambines.com/Istimewa)

Kepala Sekolah Medina Bilingual Pre School, Nurfazilah S.Pd.I, menjelaskan, Student’s Stage ini sengaja digelar sebagai wadah bagi peserta didik untuk menyalurkan bakat serta menumbuhkan rasa percaya diri peserta didik Medina agar mampu tampil di hadapan khalayak ramai.

“Student’s Stage adalah salah satu dari fun character building (membentuk karater anak dengan cara menyenangkan) sebagai bentuk komitmen TK Medina dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi ananda kami”, ujarnya.

Sekolah yang berada tidak jauh dari kantor gubernur ini, juga memiliki beberapa program unggulan yang unik, seperti makan kurma setiap pagi, Fun Qurani trip (menyetor hafalan kepada imam-imam masjid), asah bakat rutin sesuai dengan minat dan talent anak. “Kita fokus pada dua konsep unggul, qurani and talented kids, mencetak hafiz quran yang bertalenta dengan bahasa pengantarbilingual. Karena memang ini ekspektasi hampir emua orang tua untuk anaknya dan agar pendidikan anak usia dini ini seimbang duniawi-ukhrawi”, jelas Kepala sekolah yang akrab dipanggil Bunda Dhyla itu.

Siswa TK Medina Bilingual Pre School menampilkan aneka kreatifitasnya dalam Student's Stage di komplek sekolah tersebut di Jalan Cendana III, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (16/12)
Siswa TK Medina Bilingual Pre School menampilkan aneka kreatifitasnya dalam Student's Stage di komplek sekolah tersebut di Jalan Cendana III, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (16/12) (Serambines.com/Istimewa)

Ia menambahkan, saat ini anak didik TK Medina sudah mampu menghafal setengah juzamma dalam kurun waktu empat bulan. “Alhamdulillah, atas izin Allah, anak didik Medina saat ini telah mampu menghafal setengah juz amma hanya dalam waktu empat bulan. Insya Allah beberapa surat lagi mereka hafiz satu juz,” ujar Bunda Dhyla.

Acara diakhiri dengan pembagian piala dan rapor kepada seluruh peserta didik dan disambut dengan senyum bahagia dari wajah mungil nan lucu. Sebagai informasi, Medina Bilingual Pre School merupakan sekolah TK dan Playgroup yang fokus pada Hafiz dan Talenta anak dengan bahasa pengantar bilingual (Indonesia - Inggris).

siswa TK Medina Bilingual Pre School ceria bersama pialanya dalam Student's Stage di komplek sekolah tersebut di Jalan Cendana III, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (16/12)
siswa TK Medina Bilingual Pre School ceria bersama pialanya dalam Student's Stage di komplek sekolah tersebut di Jalan Cendana III, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (16/12) (Serambines.com/Istimewa)

Saat ini telah dibuka penerimaan siswa baru Tahun Ajaran 2018-2019. Untuk informasi pendaftaran bisa menghubungi 0853-1444-9479 atau datang langsung ke alamat Medina BilingualPre School, Jl Cendana III, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help