Home »

Seleb

» Gosipi

Apa Bahaya dan Mengapa Jonghyun 'SHINee' Bunuh Diri Pakai Briket Batubara?

Setelah Jong-hyun dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia, aparat Korsel langsung melancarkan penyelidikan.

Apa Bahaya dan Mengapa Jonghyun 'SHINee' Bunuh Diri Pakai Briket Batubara?
(soompi.com)
Personel SHINee, Jonghyun 

SERAMBINEWS.COM - Kim Jong-hyun, anggota boyband Korea Selatan SHINee, diduga meninggal dunia pada Senin (18/12) akibat bunuh diri.

Kim, yang lebih dikenal dengan nama Jong-hyun, ditemukan tak sadarkan diri di apartemen kontrakannya di kawasan Cheongdam-dong, bagian selatan Seoul, sekitar pukul 18.10 waktu setempat.

Saudara perempuan Jong-hyun merupakan orang pertama yang menelpon layanan darurat. Dalam laporannya, dia meyakini Jong-hyun berupaya bunuh diri.

Setelah Jong-hyun dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia, aparat Korsel langsung melancarkan penyelidikan. Sebagaimana dilaporkan kantor berita Yonhap, penyelidik meyakini Jong-hyun meninggal dunia akibat menghirup zat beracun.

Baca: Dipastikan Bunuh Diri, Keluarga Minta Jenazah Jonghyun SHINee tak Diotopsi

Dugaan ini diperkuat oleh temuan barang bukti berupa briket batubara yang tengah dipanggang di penggorengan.

Bunuh diri menggunakan batubara

Jika Jong-hyun benar terbukti meninggal dunia akibat bunuh diri menggunakan briket batubara, dia bukanlah orang pertama di Korsel yang melakukan tindakan tersebut.

Penelitian ilmuwan dari Universitas Chung-Ang di Seoul yang dimuat Journal of Korean Medical Science pada 2014 menunjukkan jumlah kematian penduduk Korsel akibat bunuh diri menggunakan briket batubara meningkat sejak 2008.

Baca: Mengejutkan Publik karena Bunuh Diri, Inilah Sederet Kenangan Tentang Jonghyun SHINee

Halaman
123
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help