Promosikan Wisata, Selebgram Diajak ke Pulau Banyak, Aceh Singkil

Terutama untuk wilayah Kepulauan Banyak dan Hutan Rawa Singkil sebagai destinasi wisata unggulan.

Promosikan Wisata, Selebgram Diajak ke Pulau Banyak, Aceh Singkil
IST
Para Selebgram saat di Pulau Banyak, Aceh Singkil 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mengajak sejumlah selebgram dan pengelola akun instagram publik yang ada di Aceh berkunjung ke Kepulauan Banyak dan Hutan Rawa Singkil, selama lima hari, 15-19 Desember 2017. 

Kegiatan itu untuk memperkenalkan pariwisata Singkil secara lebih luas.

Kepala Disbudpar Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, kegiatan yang diikuti pegiat media sosial itu dikemas dengan tajuk Famtrip Media dan Industri Pariwisata “Be Happy in Singkil”. 

Baca: Penasaran dengan Tanaman Ganja, Turis Eropa Potret Hasil Temuan Kapolres Singkil di Pulau Banyak

Pihaknya bekerjasama dengan PT Wisata Aceh Sentosa memilih para selebgram Aceh dan pengelola akun instagram publik untuk mempromosikan pariwisata Singkil melalui platform digital.

“Famtrip ini sesuai dengan salah satu program prioritas Kementerian Pariwisata RI tahun ini, yaitu digital tourism. Jadi kita ingin terus mempopulerkan nama Singkil sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Aceh,” kata Reza.

Reza menambahkan, program itu juga sejalan dengan visi misi pemerintahanan Irwandi-Nova, yaitu memprioritaskan pengembangan kawasan wisata di Singkil. 

Baca: Pulau Banyak di Singkil Akan Jadi Ikon Wisata Unggulan Aceh

Terutama untuk wilayah Kepulauan Banyak dan Hutan Rawa Singkil sebagai destinasi wisata unggulan.

Diharapkan dengan diselenggarakan promosi digital oleh Bidang Pengembangan Destinasi Wisata itu, para selebgram ini dapat memviralkan keindahan alam Pulau Banyak dan Hutan Rawa Singkil di media sosial.

Fahri Joely, Koordinator Famtrip mengatakan, para selebgram akan dibawa ke beberapa pulau potensial di Kepulauan Banyak, di antaranya Pulau Palambak Besar, Pulau Rangit Kecil, Pulau Malelo, Pulau Panjang, Pulau Sikandang, Pulau Asok, dan Pulau Tailana.

Baca: Tim Gabungan Dikerahkan Cari Bule Hilang di Pulau Banyak

Sementara di daratan, mereka akan menyusuri Hutan Rawa Singkil. 

“Kita membawa Selebgram karena mereka mempunyai pengaruh besar di dunia maya, follower-nya banyak, dan kita ajak mereka dalam promosi wisata Singkil ke follower follower mereka,” kata Fahri. (*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help