Ngaku Diupah Rp 7 Juta, Pemuda Sawang Aceh Utara Nekat Antar 20 Kg Ganja ‎ke Pekanbaru

Ganja itu hendak dibawa kepada R yang berada di Pekanbaru. Tersangka diupah atau mendapatkan ongkos sebesar Rp 7 juta.

Ngaku Diupah Rp 7 Juta, Pemuda Sawang Aceh Utara Nekat Antar 20 Kg Ganja ‎ke Pekanbaru
IST
Pemuda Aceh Utara ditangkap karena membawa ganja 20 Kg dalam operasi gabungan Polres Langsa di Jalan Lintas Sumatera depan Mapolsek Langsa Barat, Gampong Alue Dua, Rabu (20/12/2017). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Aparat Polres Langsa Rabu (20/12/2017) sore menangkap seorang pemuda diduga kurir ganja, berinisial Zul (25), warga Desa Jurong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Tersangka Zul terjaring razia gabungan Polsek Langsa Barat dan Polsek Birem Bayeun di Jalan Lintas Sumatera depan Mapolsek Langsa Barat, Gampong Alue Dua.

Dalam razia itu polisi menyita 20 Kg ganja kering.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Jamaludin Nasution, kepada Serambinews.com, malam ini menyebutkan, tesangka Zul ditangkap sekitar pukul 14.30 WIB.

Sat itu tersangka Zul sedang menumpang mobil angkutan umum L-300, hendak menuju Sumut. Ia terjaring razia gabungan aparat Polsek Langsa Barat dan Polsek Birem Bayeun.

(Baca: Penasaran dengan Tanaman Ganja, Turis Eropa Potret Hasil Temuan Kapolres Singkil di Pulau Banyak)

(Baca: 50 Warga Cina Ditahan Saat Digerebek Pabrik Ganja Ilegal, Rp 5,4 Miliar Disita)

(Baca: Dari Darat Keluar Ganja, dari Laut Masuk Sabu-sabu)

Menurut Kapolsek Langsa Barat, kepada petugas tersangka Zul mengaku mendapatkan ganja ini dari temannya berinisial Z (DPO), yang dikirim dari Blangkejren ke Kota Lhokseumawe melalui mobil penumpang umum.

Ganja itu hendak dibawa kepada R yang berada di Pekanbaru. Tersangka diupah atau mendapatkan ongkos sebesar Rp 7 juta, dan tidak mengetahui bahwa yang dibawanya itu adalah ganja.

Tersangka Zul menerima pekerjaan itu untuk mendapatkan uang demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari.

Kini tersangka Zul bersama barang bukti 20 Kg ganja yang dibungkus dalam 20 paket bersama tas ransel, dan handphone merk Samsung, sudah diamankan di sel Mapolsek Langsa Barat guna penyidikan lebih lanjut.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved