Akrim Pimpin PSSI Aceh Barat  

Mantan pemain Persikaba Aceh Utara, Akrim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten

Akrim Pimpin PSSI Aceh Barat   
KETUA Asprov PSSI Aceh, Adly Tjalok berfoto bersama Pengurus Askab PSSI Aceh Barat serta sejumlah pengurus klub usai kegiatan Kongres PSSI berlangsung di Aula setdakab, Rabu (20/12) siang. 

MEULABOH - Mantan pemain Persikaba Aceh Utara, Akrim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Barat periode 2017-2021, dalam kongres yang berlangsung di Aula Setdakab.

Dalam pencalonan bursa ketua kemarin, Akrim didukung oleh 35 dari total 52 klub yang terdaftar di Askab setempat. Bahkan ketika tim formatur pemilihan memberikan kesempatan kepada peserta perwakilan klub untuk mencalonkan diri sebagai balon ketua, tidak ada satu pun yang mencalonkan diri. Sehingga Akrim terpilih secara aklamasi.

Turut hadir dalam kongres ini yakni Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, Adly Tjalok didampingi Sekretaris Umum Khaidir TM, perwakilan dari Bupati Aceh Barat, Drs Teuku Muslim Raden MSi, unsur Dispora serta perwakilan klub sepak bola di kabupaten setempat.

Ketua PSSI Aceh Barat terpilih, Akrim kepada wartawan mengatakan, setelah pelantikan pihaknya segera melakukan pembenahan, dan pembinaan terhadap seluruh klub yang terdaftar dalam Askab PSSI. “Dalam waktu dekat ini, kita akan lakukan pembinaan terhadap pemain senior atau junior untuk lebih berkembang lagi. Masalah kepelatihan juga akan dibenahi terutama soal lisensi,” ujar Akrim yang juga pengusaha muda di Aceh Barat.

Akrim menjelaskan, jumlah klub yang terdaftar di PSSI Aceh Barat berjumlah 52 klub. Semua klub ini nantinya akan ikut berlaga di kompetensi tahun 2018 mendatang. Ketua Asprov PSSI Aceh, Adly Tjalok dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kepengurusan Askab PSSI Aceh Barat, diharapkan dapat memajukan olahraga sepakbola di kabupaten tersebut, serta melakukan pembinaan terhadap sejumlah klub di wilayah ini.

Bupati Aceh Barat Ramli MS yang diwakili Asisten II Setdakab, Teuku Muslim Raden berharap organisasi ini dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga sepakbola, yang dapat mengharumkan nama daerah dengan melahirkan atlet handal. Pemkab Aceh Barat juga mendukung kegiatan Askab PSSI setempat dan siap memfasilitasi kebutuhan.(edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help