SerambiIndonesia/

Danlanal Simeulue Resmikan Pos TNI AL Singkil

Kemudian mengantisipasi secara cepat terhadap penyelundupan serta perompakan dan kriminal yang terjadi laut.

Danlanal Simeulue Resmikan Pos TNI AL Singkil
SERAMBINEWS.COM/ DEDE ROSADI
Sekda Aceh Singkil, Drs Azmi, gunting pita tanda peresmian gedung Pos TNI AL Singkil, Kamis (21/12/2017) 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Komandan Lanal Simeulue, Letkol Marinir Idha M Basri, resmikan gedung Pos TNI AL Singkil, di Jalan Bahari Pulau Sarok, Aceh Singkil, Kamis (21/12/2017).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta gunting pita.

Dalam kesempatan itu, Danlanal juga membagikan sembako kepada masyarakat setempat. "Saya sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil yang telah memberikan dukungan keberhasilan pelaksanaan renovasi gedung pos TNI AL Singkil," kata Danlanal.

Menurutnya, Pos TNI AL mempunyai fungsi sebagai deteksi dini dan cegah dini terhadap kegiatan yang dapat menganggu stabilitas Kamla.

Kemudian mengantisipasi secara cepat terhadap penyelundupan serta perompakan dan kriminal yang terjadi laut.

Sementara Sekda Aceh Singkil, Azmi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap TNI AL yang memelopori masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai serta patroli laut. "Kami mengharapkan kerjasama ini ditingkatkan dan TNI AL juga kami harapkan bisa membantu jaga perbatasan Kabupaten Aceh Singkil," kata Sekda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandenma Lantamala I Belawan Letkol Maslan, Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian, Kasdim 0109 Mayor Inf Wahyu serta pejabat lain.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help