Pemkab Aceh Besar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Pemkab Aceh Besar, 20-21 Desember 2017, mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di Gedung UDPK

Pemkab Aceh Besar Sosialisasi Bahaya Narkoba
WAKIL Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab memakaikan baju dan topi kepada peserta sosialisasi bahaya narkoba di Gedung UDPK Kantor Camat Seulimuem, Aceh Besar, Rabu (20/12). 

KOTA JANTHO - Pemkab Aceh Besar, 20-21 Desember 2017, mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di Gedung UDPK Kantor Camat Seulimuem. Acara yang diikuti masyarakat dari beberapa kecamatan di Aceh Besar dibuka Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab, Rabu (20/12). Hadir dalam acara tersebut Muspika Seulimuem dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Tgk H Husaini mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyelamatkan masyarakat terutama generasi muda dari pengaruh narkoba yang kini makin marak, termasuk di Aceh Besar. Untuk itu, menurutnya, penguatan bidang agama dan pendidikan menjadi aspek penting yang harus dikedepankan agar narkoba dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Untuk memberantas narkoba butuh dukungan dari seluruh stakeholder. Sebab, narkoba terbukti sangat merugikan masyarakat terutama generasi muda yang merupakan penerus estafet perjuangan bangsa dan agama,” ujarnya.

Karena itu, Wabup berharap ke depan peserta sosialisasi ini dapat menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungannya. Sehingga pengaruh narkoba bisa diminimalisir dari lingkungan keluarga dan masyarakat. Jadi, menurut Tgk Husaini, peran pendidikan agama sejak dini sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan umat dari bahaya dan ancaman narkoba yang kian marak di masyarakat.

Kepada Badan Kesbangpol Aceh Besar yang sudah mengadakan sosialisasi bahaya narkoba tersebut, Wabup berharap dapat terus mengagendakan acara seperti itu secara kontinyu setiap tahun. Sebab, tambahnya, sosialisasi tersebut sangat bermanfaat bagi peserta.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Aceh Besar, Drs HT M Nur MM menjelaskan, sosialisasi bahaya narkoba tersebut diikuti 105 peserta. Untuk hari pertama, Rabu (20/12), diikuti peserta dari Kecamatan Seulimuem dan Kuta Cot Glie. Sedangkan pada hari kedua, Kamis (21/12), dipusatkan di Kecamatan Darussalam.

“Tema yang kita usung dalam sosialisasi ini adalah mewujudkan generasi bangsa yang terpelajar, berprestasi, serta berkarakter tanpa narkoba,” jelas TM Nur yang juga Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help