SerambiIndonesia/

Rapat Forkopimda Bahas Percepatan Rekonsiliasi Antarumat Beragama di Aceh Singkil

Kita menyambut baik upaya-upaya rekonsiliasi yang sedang digagas Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil

Rapat Forkopimda Bahas Percepatan Rekonsiliasi Antarumat Beragama di Aceh Singkil
IST
Peserta dari berbagai pihak mengikuti rapat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkominda) Aceh Singkil membahas terkait percepatan rekonsiliasi antarumat beragama di Aceh Singkil berlangsung di ruang rapat kantor bupati setempat, Rabu (20/12/2017). 

SERAMBINEWS.COM - Rapat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkominda) Aceh Singkil membahas terkait percepatan rekonsiliasi antarumat beragama di Aceh Singkil berlangsung di ruang rapat kantor bupati setempat, Rabu (20/12/2017). 

Bahkan dalam tapat tersebut para pihak juga komitmennya menjaga suasana kondusif terkait perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 di Aceh Singkil.

Dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Kamis (21/12/2017), rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Singkil, Ir Azmi, turut hadir tim dari Pemerintah Aceh.

Baca: Pejabat Aceh Singkil Suapi Istrinya Pada Peringatan Hari Ibu

Di antaranya Kepala Badan Kesbangpol Linmas Aceh, Mahdi Efendi, Kabid Penanggulangan Konflik Halim Perdana Kesuma, Dedy Andriani, Wiratmadinata dan Penasehat Khusus Gubernur Aceh Bidang Polhukam, Muhammad MTA.

Boas Tumanggor dari perwakilan Nasrani dan Yakarim Munir dari kelompok Islam sepakat kasus yang terjadi di Aceh Singkil bukan konflik agama.

Berlarut-larutnya penyelesaian masalah yang muncul di Singkil membuat mereka mulai jenuh.

Mereka pun menuntut keseriusan pemerintah untuk menengahi masalah itu secepatnya, sehingga kedua belah pihak kembali dapat hidup berdampingan seperti dulu. 

"Kita harap agar persepsi perdamaian antara nonmuslim dan umat Islam harus seragam, jangan nanti muncul persepsi yang berbeda-beda," harap Boas, yang juga masuk sebagai salah seorang wakil ketua tim percepatan rekonsiliasi antarumat beragama di Aceh Singkil.

Baca: Promosikan Wisata, Selebgram Diajak ke Pulau Banyak, Aceh Singkil

Halaman
123
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help