Ucapan Istimewa di Hari Ibu, Menteri Susi : Yang Hari Ini Enggak Ingat Ibunya, Tenggelamkan!

Kepada para ibu di seluruh Nusantara, Susi menyatakan bahwa Kerajaan Majapahit bisa menjadi sebuah kerajaan yang perkasa

Ucapan Istimewa di Hari Ibu, Menteri Susi : Yang Hari Ini Enggak Ingat Ibunya, Tenggelamkan!
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberikan keterangan pers terkait illegal fishing di Jakarta, Jumat (2/10/2015). Selama periode September 2015, PSDKP KKP berhasil menangkap sembilan kapal pelaku illegal fishing. 

SERAMBINEWS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyampaikan ucapan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Jumat (22/12/2017). Susi pun tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk selalu ingat dengan ibunda, lengkap dengan ujaran khasnya, yakni 'Tenggelamkan!'

"Yang hari ini enggak ingat ibunya, tenggelamkan!" kata Susi.

Kepada para ibu di seluruh Nusantara, Susi menyatakan bahwa Kerajaan Majapahit bisa menjadi sebuah kerajaan yang perkasa karena seorang ibu telah melahirkan dan mendidik Mahapatih Gajah Mada. Gajah Mada, melalui Sumpah Palapa, bertekad menyatukan Nusantara dalam genggaman Majapahit.

Baca: VIDEO: Menteri Susi Pudjiastuti Pakai Baju Adat Aceh, Mirip Laksamana Malahayati?

"Nusantara kita ada karena kehebatan raja dan mahapatihnya. Mereka dilahirkan oleh ibu," tutur Susi.

Ia menyatakan, ibu adalah segalanya bagi keluarga. Tanpa kehadiran seorang ibu, maka keluarga tidak akan ada dan tidak akan bermakna.

Susi pun memberikan pesan kepada para ibu dan perempuan untuk selalu mandiri. Selain itu, Susi juga berpesan agar para ibu bekerja dengan cinta.

Baca: 60 Juta Bibit Lobster Lolos ke Vietnam, Menteri Susi Sebut Oknum-Oknum Aparat

"Bekerjalah dengan kasih dan kegembiraan untukmu dan keluarga," ucap Susi.

Susi sendiri merupakan ibu dari tiga orang anak. Ketiga buah hatinya adalah (Alm) Panji Hilmansyah, Nadine Kaiser, dan Alvy Xavier.

Berita ini telah ditayangkan pada Kompas.com dengan judul : Menteri Susi: Yang Hari Ini Enggak Ingat Ibunya, Tenggelamkan!

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved