14 Klub Ramaikan Liga Pelajar Blispi U-11 dan 13 Aceh di Meulaboh

liga bola yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk menjaring atlet sepakbola di kalangan pelajar usia 11 dan 13 tahun

14 Klub Ramaikan Liga Pelajar Blispi U-11 dan 13 Aceh di Meulaboh
SERAMBI/DEDI ISKANDAR
Ketua Askab PSSI Aceh Barat, Akrim menyerahkan bola kepada wasit saat berlangsungnya Liga Bola Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi) Regional V Aceh, yang dipusatkan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, Sabtu (23/12) pagi. 

Laporan Dedi Iskandar | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - 14 klub sepakbola yang berasal dari sejumlah sekolah sepakbola (SSB) yang terdiri dari Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya dan Simeulue meramaikan Liga Bola Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi) Regional V Aceh.

Kejuaraan ini dipusatkan di Lapangan Teuku Umar dan Lapangan Kompi C Meulaboh, Aceh Barat sejak Sabtu hingga Minggu (23-24/12/2017).

Pembukaan olahraga sepakbola usia 11 dan 13 tahun tersebut, dibuka secara resmi oleh Kadisbudparpora Aceh Barat, Teuku Novizar.

Baca: Masyarakat Aceh Sambut Empat Tim BLiSPI

Turut dihadiri oleh Ketua Umum Blispi Aceh Ishaq Rizal, Ketua Koni Aceh Barat Ibnu Umar SPd, Ketua Askab PSSI Aceh Barat, Akrim dan pengurus Blispi dari wilayah Barsela.

Ketua Umum Blispi Aceh Barat, M Lizam mengatakan, liga bola yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk menjaring atlet sepakbola di kalangan pelajar usia 11 dan 13 tahun, guna selanjutnya berkompetisi di level provinsi dan nasional.

Ketua Blispi Aceh Ishaq Rizal mengatakan, penyelenggaraan Liga Blispi Regional V di Meulaboh ini merupakan salah satu wujud dari komitmen BLiSPI untuk membantu pemerintah dan PSSI dalam pembinaan sepak bola usia muda.

Baca: Tim Inspektorat: Tak Ada Pembangunan Pustu Dobel di Aceh Barat

Kadisbudparpora Aceh Barat, Teuku Novizar mengatakan, pemkab menyambut baik kegiatan olahraga ini, sehingga diharapkan nantinya melahirkan pemain sepakbola yang profesional, handal dan mampu berkompetisi secara lebih baik.

Ketua KONI Aceh Barat Ibnu Umar mengatan, pihaknya berharap dengan ajang ini seluruh anak-anak yang selama ini menempa ilmu di setiap SSB mampu menunjukkan bakatnya, untuk meraih mimpi menjadi pemain sepakbola terbaik di masa depan.(*)

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved