SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Empat Daerah Ramaikan Liga Blispi  

Sebanyak 14 tim dari Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya dan Simeulue meramaikan Liga Badan Liga Sepakbola

Empat Daerah Ramaikan Liga Blispi   
Ketua Askab PSSI Aceh Barat, Akrim menyerahkan bola kepada wasit saat berlangsungnya Liga Bola Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi) Regional V Aceh, yang dipusatkan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat. 

MEULABOH - Sebanyak 14 tim dari Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya dan Simeulue meramaikan Liga Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi) Regional V Aceh, di Lapangan Teuku Umar, dan Lapangan Kompi C Meulaboh, kemarin.

Pembukaan liga U-11 dan 13 tahun dibuka Kadisbudparpora Aceh Barat, Teuku Novizar dan dihadiri oleh Ketua Umum Blispi Aceh Ishaq Rizal, Ketua KONI Aceh Barat, Ibnu Uma, Ketua Askab PSSI Aceh Barat, Akrim serta pengurus Blispi dari wilayah Barsela.

Ketua Umum Blispi Aceh Barat, M Lizam dalam sambutannya mengatakan liga yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk menjaring atlet sepakbola di kalangan pelajar usia 11 dan 13 tahun.

Ketua Blispi Aceh, Ishaq Rizal mengatakan penyelenggaraan tersebut merupakan salah satu wujud dari komitmen BLiSPI untuk membantu pemerintah dan PSSI dalam pembinaan sepak bola usia muda. “Ini upaya kami dari Blispi untuk mendukung program pembinaan sepak bola usia dini dan usia muda. Agar kelak mereka bisa menjadi pemain handal dan cikal bakal pemain di level nasional,” kata Ishaq.

Kadisbudparpora Aceh Barat, Teuku Novizar saat membuka kegiatan ini mengatakan, pemkab menyambut baik Blispi sehingga diharapkan dapat melahirkan pemain profesional, handal dan mampu berkompetisi secara lebih baik. Harapan yang sama juga disampaikan Ketua KONI Aceh Barat Ibnu Umar.(edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help