Otomotif

Sigra Kuasai Pasar Daihatsu

Mobil Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang telah menjadi tulang punggung penjualan PT Astra

Sigra Kuasai Pasar Daihatsu
MOBIL LCGC Daihatsu Sigra 

BANDA ACEH - Mobil Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang telah menjadi tulang punggung penjualan PT Astra International Daihatsu Cabang Banda Aceh dan nasional. Secara nasional, Sigra meraih 41.538 unit atau 24 persen dari total penjualan 173.353 unit atau berada di posisi penjualan dengan porsi 17,4 persen.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Banda Aceh, Herizal Ruslan SE, Sabtu (23/12) mengatakan meskipun terus bermunculan produk baru jelang pergantian tahun, calon konsumen tetap memilih Sigra. “Mobil termurah tujuh penumpang di kelasnya tetap menjadi pilihan calon konsumen jelang tutup tahun ini,” ujarnya yang mengaku sedang berada di Jakarta.

Dia mengatakan Daihatsu juga memberi beragam promo menarik, mulai dari DP atau uang muka terjangkau sampai suku bunga rendah, bahkan cicilan bisa sampai 8 tahun. “Kami tetap optimis memasuki tahun 2018, apalagi sudah ada produksi baru yang siap menggebrak pasar Aceh, Daihatsu Terios yang diperkirakan hadir di Aceh awaln tahun depan,” tambahnya.

Dia menyatakan Daihatsu Ayla menyumbang 27.291 unit atau 16 persen, disusul Gran Max 13.491 unit atau 8 persen dan Terios 10.344 unit atau 6 persen. Untuk model lainya, Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen cetak angka penjualan dengan total sebesar 6.619 unit atau 4 persen secara nasional.

Sementara itu, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan Daihatsu tetap optimis bertahan di peringkat dua penjualan otomotif nasional. “Saat ini pasar otomotif masih cenderung stagnan. Kami terus mengevaluasi pasar sesuai dengan target dan perkembangan secara keseluruhan,” jelasnya.

Dikatakan, dengan raihan saat ini, maka semakin membuktikan bahwa Daihatsu tetap menjadi pilihan hati masyarakat. “Kami berharap pencapaian ini dapat meningkatkan motivasi kami, baik pada produk, maupun pelayanan purnajual Daihatsu,” ujarnya.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved