1.056 Guru di Pidie dan Pidie Jaya Tuntaskan UKG Non-PNS

UKG ini guna menutupi kebutuhan kuota guru yang belum terpenuhi dari berbagai mata pelajaran studi di sekolah

1.056 Guru di Pidie dan Pidie Jaya Tuntaskan UKG Non-PNS
SERAMBINEWS.COM/ABDULLAH GANI
Wabup Pidie Jaya Said Mulyadi menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi, Sabtu (23/12/2017). 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM,SIGLI - Sebanyak 1.056 guru di Pidie dan Pidie Jaya (Pijay) telah menuntaskan mengikuti Uji Kompentensi Guru (UKG) non-Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tersebar di tujuh titik.

UKG ini guna menutupi kebutuhan kuota guru yang belum terpenuhi dari berbagai mata pelajaran studi di sekolah yang tersebar di dua kabupaten tersebut.

Baca: Ini Daftar Sekolah dan Guru Penerima Penghargaan Tahun 2017 di Pidie Jaya

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah II Pidie, Abdul Hamid MPd kepada Serambinews.con, Selasa (26/12/2017) mengatakan, ke 1.056 guru non-PNS yang mengikuti UKG tahun ini dari dua kabupaten Pidie dan Pijay ditempatkan di tujuh titik.

"Di Pidie tersebar di lima titik, yaitu SMAN Unggul Blang Galang, SMPN Unggul Blang Galang, SMAN 2 Sigli, SMKN 2 Sigli, dan SMAN 1 Mutiara dengan jumlah peserta 723 orang. Sedangkan di Pidie Jaya dua titik, yaitu SMAN 1 Lueng Putu dan SMKN Paru Bandar Baru, dengan jumlah peserta 233 orang" jelasnya.

Mereka telah tuntas mengikuti UKG tersebut selama dua hari, yaitu Sabtu (23/22) dan Minggu (24/12).

Baca: Begini Nasib Sopir Sempati Star yang Tabrakan di Pidie Jaya

Kelulusan bagi peserta guru UKG ini ditentukan oleh pihak dari Pemerintah Aceh setekah sebelumnya menerima laporan dari pihak dinas terkait (Dinas Pendidikan).

Kelulusan sangat ditentukan nilai perangkingan terbaik serta disesuaikan dengan kebutuhan guru sekolah. Sebab, kelulusan ditentukan pada hari UKG berlangsung dengan sistem nilai passing great.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help