Muslim Ayub Temui Kapoldasu Minta Pungli Mobar Plat BL dan Bajing Loncat Dihentikan

Muslim Ayub mengharapkan dihentikan pungutan liar (Pungli) terhadap mobil barang (Mobar) lintas Pantai Barat Selatan Aceh,

Muslim Ayub Temui Kapoldasu Minta Pungli Mobar Plat BL dan Bajing Loncat Dihentikan
Tribun Sumsel
Ilustrasi bajing loncat 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), H Muslim Ayub SH, menemui Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw MH dan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi di rumah Dinas Kapoldasu, Senin (26/12/2017 ).

Dalam pertemuan itu, Muslim Ayub mengharapkan dihentikan pungutan liar (Pungli) terhadap mobil barang (Mobar) lintas Pantai Barat Selatan Aceh, wilayah tengah tenggara Aceh serta pesisir Aceh.

"Kita minta kepada Kapoldasu, agar tidak terjadi pungutan liar terhadap kenderaan plat BL di lintas Sumut selama tahun baru dan selanjutnya di masa-masa mendatang. Selama ini, para sopir angkutan Mobar keluhkan pungli dan ini harus dihentikan karena sangat merugikan dan meresahkan awak angkutan," ujar Muslim Ayub SH Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Aceh I.

(Baca: Bajing Loncat Beraksi di Lintasan Pakpak Barat, Sopir Mobar dari Aceh Minta Kapolri Bertindak)

Lanjutnya, selain itu, bajing loncat yang beraksi di lintasan Sibandeh, Kabupaten Pakpak Barat, Kapoldasu akan menindaklanjutinya dan akan perintahkan personelnya untuk memberikan kenyamanan bagi kenderaan yang melintas di daerah itu termasuk angkut Mobar.

Menurut dia, Kapoldasu, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw MH, dalam pertemuan itu, menyatakan apabila ada oknum aparat yang melakukan pungli terhadap Mobar maupun kenderaan lainnya, silakan catat namanya dan laporkan kepihak dan akan ditindak tegas," ujar Muslim Ayub SH. (*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved