13 Tahun Tsunami Aceh

Puluhan Anak Yatim Mendapat Santunan Dalam Peringatan Tsunami di Aceh Jaya

Tapi tujuan dari semua itu adalah harus mampu mengambil hikmah dibalik bencana yang pernah kita rasakan

Puluhan Anak Yatim Mendapat Santunan Dalam Peringatan Tsunami di Aceh Jaya
Bupati Aceh Jaya, Drs T Irfan TB menyerahkan santunan kepada anak yatim pada acara peringati 13 tahun bencana tsunami di Gunong Cumbok, Pendopo Bupati di Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee, Selasa (26/12/2017). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Puluhan anak yatim di sembilan kecamatan memperoleh santunan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (26/12/2017).

Pemberian santuna ini dalam rangka peringati 13 tahun bencana tsunami yang berlangsung di Gunong Cumbok, Pendopo Bupati di Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Baca: Besok, Abuya Amran Wali Pimpin Doa Bersama di Gunong Cumbok Aceh Jaya

Bantuan yang diberikan secara simbolis itu, masing-masing kecamatan dengan membawa sekitar 10 orang anak yatim, dengan jumlah total sekitar 90 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Jaya, Indra Jaya, Sampoiniet, Darul Hikmah, Setia Bakti, Krueng Sabee, Panga, Teunom dan dari Kecamatan Pasie Raya.

“Melalui momentum doa dan dzikir bersama ini kami ingin mengajak kepada kita semua, untuk selalu bertaqwa kepada allah SWT, sehingga kita selaku hamba Nya selalu siap kapanpun ajal menjemput kita," harap Bupati Aceh Jaya, Drs T Irfan TB.

Baca: Ini Delapan Film Tsunami, Nomor 7 Terinspirasi dari Tsunami Aceh

Karena peringatan bencana gempa dan tsunami yang yang diperingati ini bukan berarti mengulang luka lama yang pernah dirasakan.

"Tapi tujuan dari semua itu adalah harus mampu mengambil hikmah dibalik bencana yang pernah kita rasakan dengan terus meningkatkan taqwa dan rasa syukur kita kepada Allah SWT,” harap Bupati Aceh Jaya.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved