Home »

Sport

Kalteng Dukung Aceh-Sumut

KONI Kalimantan Tengah (Kalteng) meyakini keseriusan Aceh-Sumut ingin menjadi tuanrumah bersama Pekan Olahraga Nasional

Kalteng Dukung Aceh-Sumut
KETUA Umum KONI Kalimantan Tengah, Aries M Narang menyerahkan dukungan tertulis kepada KONI Aceh-Sumut di Kantor KONI setempat di Jalan Tjilik Riwut, Rabu (27/12). 

* Tuan Rumah PON 2024

BANDA ACEH - KONI Kalimantan Tengah (Kalteng) meyakini keseriusan Aceh-Sumut ingin menjadi tuanrumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Keyakinan tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Kalteng, Aries M Narang saat menerima kunjungan silaturahim KONI Aceh-Sumut di Kantor KONI setempat di Jalan Tjilik Riwut pada Rabu (27/12).

“Begitu dikabarkan KONI Aceh-Sumut mau datang ke Kalteng untuk membicarakan tentang dukungan untuk tuan rumah PON, sungguh saya merasa sangat terhormat. Kami bersukacita dan mengapresiasi kunjungan ini. Hal ini setidaknya menjadi pertanda Aceh-Sumut serius menjadi tuan rumah bersama PON XXI/2024,” ungkap Aries.

Aries lebih lanjut mengatakan, Kalteng sebelumnya memang sudah memutuskan memberi dukungan untuk Aceh-Sumut menjadi tuan rumah bersama PON. Hal ini didasari karena Aceh-Sumut akan menjadi pendobrak sejarah menggelar PON di dua provinsi, dan sekaligus membuka peluang bagi provinsi di tanah air lebih cepat menjadi penyelanggara.

“Kalau tahun 2020 dilaksanakan di Papua yang merupakan lintas paling ujung timur, maka untuk selanjutnya harus di ujung paling barat, demi pemerataan,” ujarnya.

Ketua Harian KONI Aceh, H Muzakir Manaf dan Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Lubis menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Kalteng sejak awal memberi dukungan bagi mereka. “Sudah menjadi keputusan kami bahwa setiap provinsi yang memberi dukungan wajib didatangi termasuk Kalteng” ujarnya Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem.

Pertemuan itu diakhiri dengan pemberian ulos dan cenderama dari KONI Aceh-Sumut sebagai tanda kekeluargaan dengan KONI Kalteng.

Perwakilan KONI Aceh dipimpin Ketua Umum H Muzakir Manaf, Wakil Ketua, Ir H Musa Bintang MM, Wakil Bidang Humas, Suadi Sulaiman. Sedangkan dari KONI Sumut Ketua Umum Jhon Lubis, Kadispora Sumut Baharuddin, Kabid Binpres Mesnan, M Kes dan sejumlah lainnya dari Aceh-Sumut.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help