“Kita Lihat Dulu Hasil Kajiannya”

WAKIL Ketua DPRA, Irwan Djohan yang dimintai tanggapannya menyampaikan, pihaknya akan melihat terlebih

“Kita Lihat Dulu Hasil Kajiannya”
IRWAN DJOHAN,Wakil Ketua DPRA 

WAKIL Ketua DPRA, Irwan Djohan yang dimintai tanggapannya menyampaikan, pihaknya akan melihat terlebih dahulu hasil kajian pihak eksekutif setelah meninjau langsung ke pabrik pesawat di Slovakia dan Austria sebelum mengambil keputusan.

Dia mengatakan, pihak eksekutif harus bisa mempresentasikan kepada Banggar DPRA terkait hasil kajian yang dilakukan tersebut. Rksekutif diminta memaparkan seberapa penting dan apa tujuan pengadaan pesawat itu serta bagaimana sepesifikasinya.

“Kalau hasil kajian Irwandi ke Slovakia seteleh dipresentasikan di Banggar DPRA kita nilai memang benar dan Aceh memerlukannya, maka kemungkinannya kita akan setuju. Tapi kalau hasil kajian kita anggap tidak tepat mungkin DPRA akan menolak,” katanya.

Politisi Partai NasDem ini mengingatkan Gubernur Irwandi dan rombongan agar mempersiapkan laporannya untuk disampaikan kepada Banggar DPRA. Sehingga, saat pembahasan RAPBA 2018 nanti bisa dipresentasikan kepada anggota Banggar.

Menurut Irwan, Gubernur Irwandi membeli pesawat karena masih banyaknya terjadi pencurian ikan secara besar-besaran di laut Aceh. Sehingga Aceh mengalami kerugian yang mencapai triliunan rupiah dalam setiap tahun.

“Kita juga akan meminta data, apa betul ada triliunan rupiah yang hilang akibat pencurian ikan. (Gubernur) jangan hanya menyampaikan statement tanpa data. Tapi kalau datanya ternyata benar karena pengamanan laut masih kurang, maka pengadaan pesawat untuk memonitor pencurian ikan menjadi perlu,” demikian Irwan Djohan.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help