13 Tahun Tsunami Aceh

Ustaz Somad: Tak Pernah Terlintas di Benak akan Diperlakukan Orang Atjeh Seperti Ini

Ratusan ribu masyarakat Aceh tumpah ruah pada acara zikir yang dihadiri langsung oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Ustaz Somad: Tak Pernah Terlintas di Benak akan Diperlakukan Orang Atjeh Seperti Ini
SERAMBINEWS.COM/RA. KARAMULLAH
Foto udara saat berlangsungnya Zikir Internasional dan tausiyah Ustaz Abdul Somad, di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa (26/12/2019) malam. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kedatangan penceramah kondang asal Riau, Ustaz Abdul Somad ke Aceh, 26 Desember 2017, masih menyisakan banyak cerita.

Salah satunya adalah mengenai penyambutan masyarakat Aceh, sejak kedatangan di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, hingga ketika mengisi tausiyah pada kegiatan Zikir Internasional di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Zikir Internasional ini dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh dalam rangka memperingati 13 tahun bencana gempa dan tsunami Aceh, 26 Desember 2004.

Ratusan ribu masyarakat Aceh tumpah ruah pada acara zikir yang dihadiri langsung oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Wagub Nova Iriansyah, serta seluruh jajaran Pemerintah Aceh.

Zikir Internasional bertema ‘Selaras Menuju Sirathal Mustaqim’ dihadiri oleh para ulama Aceh dan perwakilan ulama dari empat negara tetangga, Malaysia, Brunei, Thailand, dan Yaman.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah dari Habib Novel Alaydrus.

Serambinews.com mencatat sejumlah rekor dari kegiatan ini. Salah satunya adalah live Facebook yang disiarkan di fans page Serambinews menjangkau lebih satu juta orang.

Sambutan luar biasa dari masyarakat Aceh ini, tidak hanya mengundang decak kagum para warganet, tapi juga memberi kesan mendalam bagi sang ustaz.

Hal ini terlihat dari kalimat yang diunggah pada fans page Ustadz Abdul Somad عبد الصمد‎ , Rabu (27/12/2017) pukul 11.40 WIB.

“Tak pernah terlintas di benak akan diperlakukan orang Atjeh seperti ini. Begitu juga dengan perlakuan Bali dan Hongkong. Hidup memang penuh kejutan. Terbang menuju ridho-Nya berbekal sayap syukur dan sabar, semoga.”

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help