Serambi Seremonia

Pemkab Simeulue Salurkan Dana Bantuan Sosial untuk 1.408 Warga Lansia, Masing-masing Rp 1,2 juta

Ada 1.408 usia lanjut yang masuk dalam program tersebut. Total anggaran untuk program ini Rp 1,6 miliar lebih.

Pemkab Simeulue Salurkan Dana Bantuan Sosial untuk 1.408 Warga Lansia, Masing-masing Rp 1,2 juta
IST
Asisten I Setdakab Simeulue, Sarman Jayadi (kiri), mewakili Bupati Simeulue Erli Hasim, didampingi Kasie Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak dan Usia Lanjut, Gustinawati A, menyerahkan secara simbolis bantuan sosial untuk warga lansia di Kantor Camat Simeulue Barat. 

SERAMBINEWS.COM, SIMEULUE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue melaui dinas sosial menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat lanjut usia (lansia) di 10 kecamatan di wilayah kepulauan itu.

Peluncuran program bantuan sosial lansia (70 tahun ke atas) dipusatkan di Kecamatan Simeulue Barat, beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak dan Usia Lanjut pada Dinas Sosial Simeulue, Gustinawati A menyebutkan, ada 1.408 usia lanjut yang masuk dalam program tersebut.

Total anggaran untuk program ini Rp 1,6 miliar lebih.

Setiap masyarakat yang berusia lanjut dan masuk dalam data verifikasi di Dinas Sosial Simeulue, menerima bantuan sebanyak Rp 300.000 per orang setiap bulan atau Rp 1.200.000 per orang selama empat bulan.

(Baca: Lansia Dirampok dan Tewas Setelah Dibuang ke Sumur)

(Baca: Ini Jumlah PNS Simeulue Terbukti Gunakan Ijazah Palsu, Begini Nasib Mereka Selanjutnya)

(Baca: Jika tak Segera Salurkan Rumah‎ Bantuan, YARA Ancam Gugat Pemkab Pidie)

Dinsos Simeulue sudah meneliti agar penerima bantuan ini benar-benar tepat sasaran.

Beberapa persyaratan, calon penerima walaupun sudah lansia, tapi bukan pensiunan PNS, dan bukan penerima aktif honorium maupun insentif dari sumber lainnya.

Turut hadir pada peluncuran program tersebut mewakili Bupati Simeulue Erli Hasim, Wakil Bupati Simeulue Afridawati, Sekretaris Daerah Naskah Bin Kamar, yakni Asisten 1 Sarman Jayadi, Kepala Bappeda Ibnu Abbas, Kepala Dinas Sosial Simeulue M Yunis Azis dan Kabid Rehsos Arisudin Skm.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved