Home »

Sport

PSMS Minati Syakir

Setelah mendatangkan tiga pemain lokal anyar, PSMS Medan kembali berburu pemain untuk kekuatan musim

PSMS Minati Syakir
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Syakir Sulaiman 

MEDAN - Setelah mendatangkan tiga pemain lokal anyar, PSMS Medan kembali berburu pemain untuk kekuatan musim depan. Tim promosi Liga 1, PSMS Medan sejauh ini sudah mendatangkan Jajang Sukmara (Persib Bandung), Yongki Aribowo (Barito Putera), dan Erwin Ramdani (PS TNI).

Selanjutnya mantan gelandang Bali United asal Aceh, Syakir Sulaiman akan berlabuh di Laskar Ayam Kinantan--julukan PSMS--. Syakir saat ini berstatus free transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang Bali United, klub yang meminangnya sejak Februari 2016.

Selain Syakir, mantan pemain yang dilepas Persija, Amarzukih juga akan bergabung dengan PSMS. “Kalau Syakir kira-kira 5 Januari sudah mulai berlatih dengan tim. Namun kalau Amarzukih, Jumat besok sudah bergabung,” ujar pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Menurut Djanur--sapaan akrabnya--kedua pemain ini sesuai dengan kebutuhan PSMS saat ini. Keduanya dinilai Djanur sebagai pemain serba bisa bermain di berbagai posisi. “Kalau Amarzuki bisa jadi wing bek kiri dan kanan. Kalau Syakir bisa jadi penyerang sayap dan gelandang serang,” jelas Djanur.

Setelah mendatangkan kedua pemain ini, Djanur akan masih berburu stoper, striker, dan gelandang serang untuk menjalani Liga 1 musim depan.

Sementara itu, kabar mengejutkan datang dari PSMS. Pemain asing PSMS asal Korea Selatan, Kwon Young Jin didepak dari skuad Ayam Kinantan. Kriteria kualitas Kwon Young Jin untuk di Liga 1 menjadi pertimbangan penting.

Dalam dua laga uji coba, pelatih PSMS Medan melihat Young Jin tak menunjukan kualitasnya sebagai legiun asing. “Young Jin dicoret dari skuad PSMS Medan. Alasannya sudah pasti soal kriteria sebagai pemain asing. Jin tak memenuhi itu,” kata Djajang Nurdjaman.

Pencoretan Young Jin pun dipastikan Andry Mahyar Matondang yang menjabat direktur teknik PSMS. “Jadi berdasarkan penilaian pelatih memang tidak bisa memenuhi ekspektasi terhadap statusnya sebagai pemain asing,” kata Andry Mahyar Matondang.

“Memang diawal kedatangannya, Young Jin seperti menjanjikan. Tapi berdasarkan pantauan latihan dan uji coba, akhirnya dianggap tidak memenuhi standar pemain asing,” ucap Andry Mahyar.

Pasca pencoretan Kwon Young Jin, direktur teknik PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang mengatakan akan mengundang Andre Sitepu mengikuti seleksi. “Besok Andre Sitepu akan datang ikut latihan bersama di PSMS Medan. Selanjutnya akan dilihat pelatih,” kata Andry Mahyar Matondang.

Kwon Young Jin sendiri sudah sepekan berlatih bersama Legimin Rahardjo dkk di Stadion Kebun Bunga. Bahkan sudah diturunkan dalam dua laga uji coba, melawan PSAD Bukit Barisan dan Asam Kumbang FC. (tribun-medan)

Editor: bakri
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help