SerambiIndonesia/

Syeikh Ahmed Serukan Jihad untuk Palestina

Ulama dari Palestina Syeikh Ahmed Tawfek Mahmood al Hajj Al Falistiny mengungkapkan tanah Palestina

Syeikh Ahmed Serukan Jihad untuk Palestina
(Menahem Kahana/AFP)
Seorang warga Palestina terlibat bentrok dengan polisi Israel di situs Kota Tua Yerusalem Jumat (22/12/2017). Protes Jumat merupakan rangkaian aksi Hari Kemurkaan pasca-pengakuan Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel. 

* Lintas Organisasi Sumbang Rp 111,7 Juta

MEULABOH - Ulama dari Palestina Syeikh Ahmed Tawfek Mahmood al Hajj Al Falistiny mengungkapkan tanah Palestina merupakan tanah wakaf untuk umat Islam di seluruh dunia dan bukan saja milik umat Islam di Palestina.

“Mari kita berjihad untuk Palestina dengan harta dan jiwa kita dan dengan kemampuan yang kita miliki,” kata Ahmed pada Tablig Akbar dan Malam Penggalangan Dana di aula kantor bupati Aceh Barat, Rabu (27/12) malam. Malam donasi amal dilaksanakan lembaga lintas organisasi di Aceh Barat yang merupakan rangkaian puncak. Sebelumnya beberapa lembaga di wilayah itu melakukan pengalangan dana serta aksi mengutuk Israel dan Presiden AS Donald Trump dua pekan lalu.

Turut hadir pada malam tersebut Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh Ustaz H Makhyaruddin, Asisten III Tabrani Usman mewakili bupati serta ratusan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam lintas organisasi. Menurut Ahmed semua umat Islam berkewajiban merawat dan menjaga tanah Palestina sehingga jangan sampai sejengkal pun tanah Palestina direbut Israel.

“Jika ini dibiarkan maka konsekuensinya umat Islam akan kehilangan Yerussalem, Masjid Al-Aqsa dan akan kehilangan seluruh situs sejarah yang ada di dalamnya,” katanya. Dia sebutkan dalam Alquran disebutkan Allah berjanji bahwa Al-Quds akan dibebaskan oleh hamba-hambanya-Nya bukan saja dari Palestina tapi juga dari seluruh dunia.

“Ini tentu yang yang peduli terhadap Palestina. Semoga kita termasuk hamba yang dijanjikan oleh Allah,” kata Syeikh Ahmed. Bupati Aceh Barat diwakili Asisten III Tabrani Usman mengimbau kepada masyarakat Aceh Barat khususnya dan masyarakat dunia pada umumnya untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah. “Mari terus meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada siapa pun yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Malam donasi amal dan tablig akbar lintas organisasi di Aceh Barat pada Rabu malam juga menyerahkan sumbangan sebesar Rp 111,7 juta. Dana tersebut diserahkan Syahwaluddin selaku koordinator aksi mewaliki lembaga lintas organisasi yang diterima Ketua KNRP Aceh Makhyaruddin yang akan diteruskan kepada rakyat Palestina.

Penyerahan dana turut disaksikan Syeikh Ahmed serta pejabat setempat. Dana tersebut terkumpul dalam aksi lanjutan selama dua pekan terakhir yang mengatasnamakan aksi Rp 100 juta untuk Palestina. Syahwaluddin mengatakan dengan semangat bela Palestina jilid 1 dan 2 ini telah menyatukan umat Islam. Diharapkan ukhuwah yang telah terbangun dari lintas organisasi ini bisa terus terjalin menyuarakan kepentingan umat Islam di Aceh Barat.

“Kami dari lintas organisasi yang tergabung dalam aksi ini mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Aceh Barat dan Nagan Raya serta pegguna jalan yang telah menyumbang untuk Palestina. Semoga memperoleh balasan setimpal dari Allah,” ujar Syahwaluddin. (riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help