Usai Dilantik, Pidato Perdana Bupati Aceh Tamiang Bikin Ngocok Perut Para Undangan

Panjang kali Pilkada Tamiang, 10 bulan nunggu, tambah banyak lagi yang keluar," katawa disambut gelak tawa hadirin.

Usai Dilantik, Pidato Perdana Bupati Aceh Tamiang Bikin Ngocok Perut Para Undangan
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Bupati Aceh Tamiang, Mursil menyampaikan pidato perdana usai dilantik Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Jumat (29/12/2017). 

Laporan Muhammd Nasir I Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Pidato perdana Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn usai dilantik Gubenur Aceh, mengocok perut undangan yang mendengar pidatonya, Jumat (29/12/2017).

Setelah mengucapkan Assalamulaikum, ia melanjutkan dengan kata-kata penghormatan untuk Gubenur dan beberapa penjabat lainnya.

Setelah itu, Mursil langsung berkata "Sekarang saya sudah jadi Bupati, nggak sabar lagi saya Pak Gubenur sudah setahun lebih nggak dilantik, jumpa Bu Megawati, Mendagri, katanya nggak bias dilantik cepat, jumpa Gubenur di Idi juga diam aja. Panjang kali Pilkada Tamiang, 10 bulan nunggu, tambah banyak lagi yang keluar," katawa disambut gelak tawa hadirin.

Terkait program, katanya, Pemkab Aceh Tamiang akan mengacu program Gubenur Aceh.

"Sebab kalau melawan nanti nggak dapat dana Otsus. Program Pak Gubenur, Aceh Carong, sudah saya sosialisasi ke sejumlah warga dan pasantren," kata yang kembali disambut tawa hadiri.

“Program yang paling penting kompak dengan Wakil Bupati. Ke mana saya kampenye saat pilkada yang diminta, bisa nggak kompak dengan pak wakil,” katanya lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan perhatian Pemerintah Aceh. 

“APBK kita berat Pak Gubenur, 30 persen sudah habis banguan jembatan di sungai karena sungai tamiang lebar-lebar, banyak jembatan yang dibutuhkan," katanya.

Tempat pendaratan pesawat gubenur tidak layak di Kota Langsa. “Saya hibahkan  20 hektare tanah saya untuk lapangan pesawat Pak Gunbenur. Dulu saya beli mau tanam sawit tapi nngak bisa hidup," ujarnya kembali mengundang tawa para undangan.

Di akhir sambutannya, Bupati mengatakan cara atau bentuk komunikasinya memang seperti itu.

"Pasaran orang terminal karena memang saya anak terminal," katanya.

Pidato kocak Bupati Aceh Tamiang itu dibalas Gubenur Aceh Irwandi Yusuf.

"Saya juga merasa heran kok orang seperti ini menang,  saya khawatir nantinya gedung dewan gelak ketawa lupa bahas anggaran," kata Irwandi yang juga kembali mengundang tawa undangan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang.(*)

Penulis: Muhammad Nasir Tamiang
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help