Kyriad Hotel Simulasikan Penanggulangan Kebakaran

Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Kamis (28/12) pagi, melaksanakan simulasi penanggulangan kebakaran

Kyriad Hotel Simulasikan Penanggulangan Kebakaran
ist
Kyriad Hotel 

BANDA ACEH - Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Kamis (28/12) pagi, melaksanakan simulasi penanggulangan kebakaran. Kegiatan yang diperuntukkan bagi satpam, karyawan, dan manajemen hotel tersebut terlaksana atas kerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh.

Kepala DPKP Banda Aceh, Drs Ridwan, menjelaskan sosialisasi dilaksanakan dalam ruangan (indoor). Sedangkan simulasinya diadakan di luar ruangan (outdoor). “Pelatihan dan simulasi ini merupakan kegiatan penting untuk dipelajari dan dipahami masyarakat. Minimal mereka tahu bagaimana penanganan awal bila terjadi kebakaran di lingkungannya,” kata Ridwan.

Koordinator Kegiatan, Sabri AR SSos, menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk melatih satpam dan karyawan Kryiad Muraya Hotel Aceh tentang cara penanggulangan kebakaran. “Peserta disuluh teori dan praktik tentang penanggulangan kebakaran dengan cara secara tradisional yaitu menggunakan goni basah serta alat seadanya di sekitar area,” ujar Sabri didampingi Yudi SH, petugas penginput data dan informasi.

Pada simulasi itu juga ditunjukkan cara pemadaman modern yaitu memadamkan api dengan alat pemadam berupa tabung racun api dengan dipandu instruktur bersertifikat, Ridwan dan Hazairin,

General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh, Bambang Pramusinto, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan itu.

“Harapan kami kegiatan ini jadi pembelajaran bermanfaat sewaktu-waktu diperlukan, minimal kita tahu dan paham apa yang harus dilakukan saat kebakaran terjadi,” pungkas Bambang.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved