Nagan Raya Lelang Sembilan Jabatan

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya membuka lelang jabatan untuk mengisi sembilan jabatan strategis di lingkup

Nagan Raya Lelang Sembilan Jabatan
Sriwijaya Post/net
Ilustrasi 

SUKA MAKMUE - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya membuka lelang jabatan untuk mengisi sembilan jabatan strategis di lingkup pemerintahan khususnya jabatan tinggi pratama/eselon II B. Data yang diperoleh Serambi total jabatan yang dilelang kali ini sebanyak sembilan posisi. Terdiri atas tujuh jabatan kepala dinas, satu jabatan staf ahli serta satu jabatan sekretaris DPRK Nagan Raya.

Bupati Nagan Raya M Jamin Idham kepada Serambi, Jumat (29/12) di Suka Makmue mengatakan lelang jabatan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan intansi pemerintah di kabupaten itu. Menurutnya, perekrutan ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, serta sejumlah aturan lainnya. Lelang jabatan dibuka mulai 27 Desember 2017 hingga 13 Januari 2018.

“Khusus calon yang berusia 56 tahun telah mengikuti Diklat PIM tingkat II atau setara. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya apa pun,” tegas M Jamin Idham.

Dia sebutkan seleksi para peserta melibatkan tim independen dari akademisi Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh dan internal Pemkab Nagan Raya serta tim asesor dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh serta tim lainnya yang berkompeten.

Ia juga menambahkan, tim penilai tersebut nantinya akan menguji masing-masing calon dengan sejumlah materi di antaranya seleksi kompetensi, penulisan dan pemaparan makalah, serta sejumlah tes lainnya termasuk wawancara. “Pengumuman calon terpilih akan diumumkan pertengahan Januari 2018 setelah melalui tahapan yang telah ditentukan,” ujarnya.(edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help