Sekda Aceh Barat Daya dan Kepala BKPSDM Tinjau Ujian Tenaga Kontrak, Ini Sejumlah Temuan di Lapangan

Sayangnya, sebagian peserta tidak melihat secara utuh, hanya melihat pada nomor sama langsung datang ke lokasi ujian.

Sekda Aceh Barat Daya dan Kepala BKPSDM Tinjau Ujian Tenaga Kontrak, Ini Sejumlah Temuan di Lapangan
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Sekda Abdya, Drs Thamrin dan Kepala BKPSDM Abdya, Drh Cut Hasnah Nur memantau pelaksanaan ujian tenaga kontrak di lingkungan pemkab Abdya, Minggu (31/12/2017) di SD Tunas Bangsa Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sekda Aceh Barat Daya (Abdya), Drs Thamrin bersama kepala BKPSDM Abdya Drh Cut Hasnah Nur dan kabid Pengembangan BKPSDM Abdya, Rahmad Sumedi SE melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah tempat pelaksanaan ujian tenaga kontrak di lingkungan pemkab Abdya, Minggu (31/12/2017) pagi.

Dalam pemantaun itu Sekda dan Kepala BKPSDM Abdya menemukan sejumlah persoalan teknis, seperti adanya kekurangan soal dan lembar jawaban, serta masih ada peserta yang tidak tahu dan salah mendatangi lokasi ujian.

Baca: Dua Hari Lagi Masuk Pergantian Tahun, Masyarakat Abdya Diserukan tak Rayakan Tahun Baru 2018

Sekda Abdya, Drs Thamrin mengatakan kekurangan soal dan lembar ujian disebabkan adanya, kelebihan peserta yang hadir disebabkan salah lokasi ujian. Namun, persoalan kekurangan itu telah teratasi.

"Namun, bagi yang salah lokasi, selama ada kursi di sekolah itu, mereka tetap dibolehkan ujian. Absen mereka sudah kita minta pada pengawas ditambah saja di bawahnya," ujar Sekda Abdya, Drs Thamrin didampingi Kepala BKPSDM Abdya, Drh Cut Hasnah Nur saat melakukan peninjaun sejumlah lokasi ujian.

Menurut Thamrin, banyaknya peserta salah mendatangi lokasi ujian itu disebabkan adanya kekeliruan dari peserta dalam melihat nomor ujian.

Baca: Ini Lokasi Ujian Calon Tenaga Kontrak Aceh Barat Daya

Contoh, tambahnya, nomor 0001 Kependidikan dan 0001 Kesehatan, nomor sama, yang membedakan mereka pad kode jurusan, yaitu 0001/Kes bagi Kesehatan dan 0001/Kepend bagi kependidikan, sehingga penempatan lokasi ujian juga berbeda.

Sayangnya, sebagian peserta tidak melihat secara utuh, hanya melihat pada nomor sama langsung datang ke lokasi ujian.

"Disinilah banyak yang salah lokasi, seperti di SD Tunas Bangsa, calon tenaga kontrak ADM, namun datang ke lokasi ujian calon tenaga kependidikan," terangnya.

Baca: Anggaran Pengadaan Alsintan di Abdya Rp 9,4 Miliar, Ini Yang Dibeli

"Temuan lain, ada seorang ibu yang baru melahirkan ikut ujian, maka kita beri fasilitas khusus. Jika mereka tidak bisa hadir, mereka bisa laporkan pada panitia. Panitia yang datang ke rumah sakit untuk memfasilitasi mereka. Karena sudah hadir, maka harus kita berikan fasilitas khusus," ungkapnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu pemerintah Abdya telah membuka sejumlah formasi tenaga kontrak yaitu, tenaga kesehatan, tenaga kependidikan, dan tenaga adminitrasi. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help