Polisi Bekuk Oknum PNS Wanita Pemko Lhokseumawe, Ini Penyebabnya

Kerugian korban akibat aksi wanita asal Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe tersebut, mencapai Rp 79 juta.

Polisi Bekuk Oknum PNS Wanita Pemko Lhokseumawe, Ini Penyebabnya
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) wanita di Pemerintah Kota Lhokseumawe hingga Senin (1/1/2018) masih ditahan sel Mapolsek Banda Sakti atas dugaan melakukan penipuan dengan modus bisa mengurus pindah kerja bagi PNS lainnya. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - NI (36) oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) wanita di Pemerintah Kota Lhokseumawe hingga Senin (1/1/2018) masih ditahan sel Mapolsek Banda Sakti atas dugaan melakukan penipuan dengan modus bisa mengurus pindah kerja bagi PNS lainnya.

Kerugian korban akibat aksi  wanita asal Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe tersebut, mencapai Rp 79 juta. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Banda Sakti,  Iptu Arief Sukmo Wibowo, menyebutkan, beberapa pekan lalu, pihaknya mendapatkan laporan dari Irfan, seorang PNS di Aceh Selatan.

Dimana Irfan mengaku pada Februari 2017 lalu, dia menyerahkan uang kepada NI sebesar Rp 9 juta untuk biaya pengurusan pindah kerja dari Aceh Selatan ke Pidie Jaya. Lokasi penyerahan uang berlangsung dalam wilayah hukum Polsek Banda Sakti.  

Namun hingga jelang akhir tahun 2017, belum ada kejelasan, sehingga korban membuat laporan ke polisi.

“Tidak lama kemudian ada dua korban lainnya berasal dari Gayo Lues yang datang ke Polsek dan mengaku juga telah mengurus melalui NI agar bisa  pindah ke Solo dan Medan. Mereka memberikan uang dengan jumlah yang berbeda, yakni 38 juta rupiah dan 23 juta rupiah,” papar Iptu Arif.

Didasari laporan tersebut, maka pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Sehingga pada Jumat, 29 Desember 2017, diketahui NI baru usai melakukan pernikahan di KUA Banda Sakti. Selanjutnya rombongan pengantin pulang ke rumah untuk sesi makan dan foto-foto.

“Saat itulah kami datangi rumah tersangka dan langsung menangkapnya untuk menjalani proses hukum lanjutan,” ujar Kapolsek Banda Sakti. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help