Turut Berbelasungkawa, Amin-Zainal Takziah ke Rumah Abusyik  

Kunjungan itu dalam rangka takziah atas meninggalnya istri Abusyik, Syarifah binti Ahmad dalam lakalantas di Tol Cipali,

Turut Berbelasungkawa, Amin-Zainal Takziah ke Rumah Abusyik   
IST
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota, Zainal Arifin bertakziah ke rumah pribadi Bupati Pidie, Ronni Ahmad alias Abusyik di Gampong Puuk, Kecamatan Delima, Pidie, Senin (1/1/2018). 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin bertandang ke rumah pribadi Bupati Pidie, Ronni Ahmad alias Abusyik di Gampong Puuk, Kecamatan Delima, Pidie, Senin (1/1/2018) guna bertakziah.

Kunjungan itu dalam rangka takziah atas meninggalnya istri Abusyik, Syarifah binti Ahmad dalam lakalantas di Tol Cipali, Jawa Barat, Jumat (8/12/2018) lalu.

Ikut serta dalam rombongan Sekdako Banda Aceh Bahagia beserta para Asisten, Staf Ahli, dan Kabag serta sejumlah Kepala SKPK dan Camat. Hadir pula Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR dan wakilnya Fauziah, dan Ketua Dharma Wanita Buraida.

Tiba tepat jam 14.00 WIB‎ di Gampong Puuk dan disambut langsung oleh Abusyik di kediaman pribadinya, Amin-Zainal dan rombongan langsung mengikuti tahlilan dan doa bersama di Balee yang terletak di halaman depan rumah duka.

Selanjutnya, acara diisi dengan jamuan makan siang dan sesi ramah tamah. Pada kesempatan itu, Abusyik turut menyerahkan cendera mata berupa kopiah merah yang menjadi ciri khas dirinya kepada Amin-Zainal dan juga Sekda Bahagia. 

Kepada Abusyik, Aminullah menyampaikan kedatangan dirinya dan rombongan untuk  menyampaikan secara langsung belasungkawa atas meninggalnya istri Abusyik bersama dua ajudan yakni Afdal bin Daud dan Cut Rita Zahara binti TM Idris.

(Baca: VIDEO: Tersedu-Sedu, Sedihnya Abusyik Mengingat Almarhum Istrinya)

“Musibah ini sangat mengejutkan kita semua, dan kebetulan saat itu kami sedang sama-sama berada di Jakarta untuk mengikuti acara di Kemendagri. Ini semua sudah menjadi ketetapan Allah SWT,” kata wali kota, dalam rilis yang diterima Serambinews.com hari ini.

Aminullah menambahkan, atas nama keluarga besar Pemko Banda Aceh dan seluruh warga kota, dirinya menyampaikan duka cita yang mendalam.

“Semoga almarhumah beserta kedua ajudan dilapangkan kuburnya serta mendapat tempat yang layak di sisi-Nya,” sambungnya.

Sementara Abusyik mengucapkan rasa terima kasih kepada Amin-Zainal dan jajaran pejabat Pemko Banda Aceh yang telah berkunjung ke rumahnya untuk menyampaikan doa kepada almarhumah istrinya.

“Hanya Allah SWT yang dapat membalas amal bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Mohon dimaafkan pula jika ada kesalahan almarhumah semasa hidupnya. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved