Sambut HAB ke 72, Ini Kegiatan Kakemenag Pijay

Bakti sosial yang dilaksanakan oleh semua murid mulai dari MI, MTs dan MA berlangsung di semua meunasah serta masjid di Pijay.

Sambut HAB ke 72, Ini Kegiatan Kakemenag Pijay
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Ilustrasi kegiatan HAB Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag. 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Menyambut hari amal bakti (HAB) Kementerian Agama ke-72 tahun ini (3 Januari 2018), Kantor Kementerian agama (Kakemenag) Pidie Jaya melaksanakan beberapa kegiatan termasuk santunan terhadap puluhan anak yatim dan piatu.

Kegiatan mulai berlangsung sejak  Jumat, 29 Desember 2017 lalu dan berakhir, Rabu (3/1/2018) dengan kegiatan upacara bertempat di halaman Kantor Kemenag di Komplek Pemerintahan Pijay di Cot Trieng Gampong  Manyang Lancok Kecamatan Meureudu.

Kepala Kemenag Pijay, H Ilyas Muhammad MAg, kepada Serambinews.com mengatakan, khutbah Jumlah dilaksanakan di semua masjid.

(Baca: Ini Rute Jalan Santai HAB Kankemenag)

Bakti sosial yang dilaksanakan oleh semua murid mulai dari MI, MTs dan MA  berlangsung di semua meunasah serta masjid di Pijay.

Sedangkan pada hari “H” atau tanggal 3 Januari 2018 selepas upacara dilakukan santunan untuk 40 yatim dan piatu.

Santunan kepada dua pegawai Kemenang yang sudah pensiun, pegawai yang kioni sakit. Memberi penghargaan serta tropy kepada madrasah yang berprestasi dalam bidang keindahan, kebersihan serta bidang administrasi.

Kemenag Pijay juga membantu dana rehabilitasi untuk 14 masjid yang mrusak akibat gempa bumi setahun lalu dengan total dana Rp 2 milyar. (*)

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved