Setelah Rusuh Para Honorer Bener Meriah Kembali Masuk Ruangan, Ini Penjelasan Bupati Ahmadi

Setelah terjadi kerusuhan yang berujung anarkis, audiensi antara Bupati yang difasilitasi DPRK Bener Meriah, kembali digelar

Setelah Rusuh Para Honorer Bener Meriah Kembali Masuk Ruangan, Ini Penjelasan Bupati Ahmadi
SERAMBI/MUSLIM ARSANI
Audiensi yang dihadiri oleh ratusan tenaga honorer dengan DPRK dan dihadiri oleh Bupati Bener Meriah berubah menjadi rusuh yang berujung anarkis, Selasa (2/1/2017). 

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Setelah terjadi kerusuhan yang berujung anarkis, audiensi antara Bupati yang difasilitasi DPRK Bener Meriah, kembali digelar, ketika kondisi mulai kondusif, Selasa (2/1/2017).

Massa mulai memasuki ruang sidang DPRK, sekira pukul 13.30 WIB, dimana Bupati Bener Meriah, Ahmadi, langsung memberikan penjelasan terkait rasionalisasi yang menjadi pertanyaan ribuan tenaga honorer.

Baca: BREAKING NEWS - Demo Honorer Rusuh, Massa Lemparkan Bermacam Benda ke Arah Bupati

"Surat SK ini adalah juru selamat bagi saudara sekalian, karena kita akan membongkar semua praktek nepotisme yang ada di Bener Meriah, dengan cara rasionalisasi ini lah kita bisa membuka semuanya," sebut Ahmadi, dihadapan ratusan tenaga honorer.

Selain itu juga ia berjanji, apabila setelah dirasionalisasi, maka SK pengangkatan bagi yang lulus akan diterbitkan sebelum Maret 2018.

Baca: Minta Penjelasan Soal Pemecatan, Ratusan Honorer Lakukan Aksi Demo di DPRK Bener Meriah

"Ada ratusan tenaga honorer yang fiktif, gaji mereka kemana? Atas itu saya ingin merasionalisasikan atau merumahkan kalian untuk sementara waktu, hingga akhirnya nanti tenaga honorer lebih ideal sesuai dengan keperluan di setiap instansi," pungkasnya, bahwa ratusan honorer fiktif gajinya dimakan oleh oknum tertentu seteleh sekian lama. (*)

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help