Jalan Santai hingga Menembak Meriahkan HAB

Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama (Kemenag), Kantor Wilayah (Kanwil)

Jalan Santai hingga Menembak Meriahkan HAB

BANDA ACEH - Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama (Kemenag), Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Aceh menggelar beragam kegiatan. Mulai dari jalan santai kerukunan, donor darah, lomba menembak, lomba tenis meja, hingga resepsi HAB.

Rangkaian kegiatan HAB dimulai sejak Minggu, 31 Desember 2012, ribuan peserta dari keluarga besar jajaran Kementerian Agama Provinsi Aceh serta masyarakat umum mengikuti jalan santai kerukunan, dengan garis start dan finish di Halaman Kanwil Kemenag Aceh.

Jalan santai itu dilepas oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh dan diiringi Marching Band Bahana Ceudah Meutuah dari MTsN 1 Banda Aceh. Pada saat bersamaan juga digelar donor darah.

Selanjutnya, Senin (1/1), Kanwil Kemenag menggelar lomba menembak di lapangan voli Kanwil Kemenag Aceh. Lomba itu diikuti 60 peserta yang terdiri atas pegawai jajaran kemenag Aceh dan masyarakat umum. Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh ikut memperkenalkan Noufal, atlet menembak junior yang akan mewakili Aceh di PON mendatang, Noufal merupakan siswa MIN 1 Banda Aceh.

Sementara kemarin, Selasa (2/1), kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan tenis meja antar pegawai di lapangan voli Kanwil Kemenag. Sedangkan hari ini, Rabu (3/1) akan dilaksanakan upacara HAB di UIN Ar Raniry, Banda Aceh.

Dalam sambutannya saat jalan santai, Daud Pakeh menyampaikan bahwa kegiatan jalan santai kerukunan tersebut dilaksanakan untuk mempererat ukhwah antara keluarga besar Kementerian Agama Aceh. Ia juga mengapresiasi kepada semua peserta yang ikut berpartisipasi memeriahkan jalan santai. Sedangkan terkait acara menembak, ia menyampaikan, lomba menembak ini selain sebagai ajang silaturrahmi juga bertujuan untuk menjaring atlit baru di lingkungan kemenag Aceh.

Sementara itu, Ketua Panitia HAB, Salman Alfarisi S.Ag menyampaikan, bahwa semua rangkaian acara jalan santai kerukunan, donor darah, dan sejumlah kegiatan lain berjalan lancar. Serta diharapkan dapat memberi manfaat bagi peserta. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam perayaan HAB. Sementara di tingkat kabupaten/kota, peringatan HAB diisi dengan kegiatan jalan santai, pembersihan masjid, Zikir, Perkemahan pramuka, donor darah, Pemutaran Film Dokumenter dan sejumlah kegiatan lainnya. (mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help