SerambiIndonesia/

Pidie Komit Tingkatkan IPM Dengan Fokus Tiga Sektor Utama Ini

Sejak awal bekerja, pihaknya telah menerima data bahwa IPM Pidie 66,6 persen, yaitu dibawah angka rata-rata nasional yang mencapai 72 persen

Pidie Komit Tingkatkan IPM Dengan Fokus Tiga Sektor Utama Ini
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST berbincang dengan Keuchik Peutoe, Kecamatan Indra Jaya, Armiya pada peresmian bengkel gampong setempat, Senin (13/11/2017). 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie berkomitmen untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) pada tiga sektor utama, yaitu Pendidikan, Kesehatan, dan Daya Beli Masyarakat.

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST kepada Serambinews. Com, Rabu (3/1/2017) mengatakan, sesuai dengan janji pada saat kampanye bahwa fokus peningkatan masyarakat di 23 kecamatan pada peningkatan IPM.

"Peningkatan IMP ini kami fokuskan pada tiga sektor utama, yaitu pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat, "sebutnya.

Baca: Di Pidie dan Pidie Jaya, 110 Warga Meninggal di Jalan Raya

Sejak awal bekerja, pihaknya telah menerima data bahwa IPM Pidie 66,6 persen, yaitu dibawah angka rata-rata nasional yang mencapai 72 persen.

Adapun unsur utama IPM ini Pemkab Pidie dalam tahun 2018 untuk terus mendorong secara serius.

Terutama terhadap pelanyanan kesehatan dengan mudah diakses oleh masyarakat termasuk dengan revitalisasi berbagai fasilitas pelanyanan kesehatan hingga ke Posyandu di gampong-gampong.

Baca: Satu Desa di Padang Tiji, Pidie Langganan Banjir, Warga Sering Panik

Seperti halnya dengan adanya isu wabah difteri yang langsung diambil tindakan medis oleh Dinas Kesehatan di tujuh titik sehingga dilakukan vaksin guna mengatasi menjalarnya virus wabah tersebut.

Diantara tindakan cepat ini hanya dua orang yang positif didera Difteri.

"Dengan demikian jika satu orang saja terserang virus tersebut maka mustilah lingkungan tempat domisili harus segera dilakukan sterilisasi,"jelasnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help