Resolusi Tahun Baru, Iklan Marlboro di Inggris Serukan Gerakan Berhenti Merokok

Rokok yang diproduksi perusahaan publik asal Amerika Serikat, Philip Morris International, pada Selasa (2/1/2018) meluncurkan kampanye iklan baru

Resolusi Tahun Baru, Iklan Marlboro di Inggris Serukan Gerakan Berhenti Merokok
IST
Rokok picu inflasi di Jakarta 

SERAMBINEWS.COM - Iklan Marlboro di Inggris menyerukan gerakan berhenti merokok dalam resolusi tahun barunya.

Rokok yang diproduksi perusahaan publik asal Amerika Serikat, Philip Morris International, pada Selasa (2/1/2018) meluncurkan kampanye iklan baru yang mendorong perokok mengakhiri kegiatan merokok.

Iklan yang terpajang di surat kabar Inggris itu tertulis, "Resolusi Tahun Baru: kami mencoba berhenti merokok".

Dilansir dari CNN, Rabu (3/1/2018), iklan tersebut merupakan langkah terakhir dalam upaya perusahaan mengampanyekan gerakan bebas asap rokok.

Baca: Filipina, Neraka bagi Perokok  

"Iklan seperti ini merupakan pendekatan untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat yang dirangkul pula oleh pakar dan otoritas medis di seluruh dunia," kata perusahaan tersebut.

"Saat ini, sains dan teknologi memungkinkan kita memberi alternatif pengganti rokok yang lebih baik kepada perokok," tambahnya.

Menurut perusahaan, produk bebas asap rokok, seperti rokok elektrik dan produk tembakau yang dipanaskan, bisa menjadi alternatif.

Philip Morris International mengaku menghabiskan dana sekitar 3,4 miliar dollar AS atau Rp 45,8 triliun untuk penelitian, pengembangan produk, dan komersial selama 10 tahun terakhir.

Baca: Jika Kedapatan Merokok di Kompleks Masjid Agung Meulaboh, Bisa Didenda Rp 100 Ribu/Orang

Tujuan akhirnya untuk mengembangkan alternatif bebas asap rokok.

Selain kampanye melalui iklan, perusahaan juga membuat website Smoke-Free Future. Isinya informasi mengenai berhenti merokok dan menggunakan produk pengganti lainnya.

Pemerintah Inggris juga telah menyetujui pemberian informasi gerakan berhenti merokok di bungkus-bungkus rokok.

Inggris juga terus menyerukan program menuju generasi bebas asap rokok. Pada Juli 2017, Inggris menerbitkan rencana pengendalian tembakau yang bertujuan mengurangi jumlah perokok.

Informasi ini telah ditayangkan pada kompas.com dengan judul : Iklan Marlboro di Inggris Serukan Gerakan Berhenti Merokok

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help