FKKADK Abes Periksa Kesehatan Anak Disabilitas

Forum Komunikasi Keluarga Anak Dengan Kecacatan (FKKADK) Aceh Besar (Abes) menggelar kegiatan sosial

FKKADK Abes Periksa Kesehatan Anak Disabilitas
Ratusan peserta Disabilitas dari tiga kecamatan di Pidie melakukan jalan santai pada kegiatan menyambut hari Disabilitas Internasional. SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL 

KOTA JANTHO - Forum Komunikasi Keluarga Anak Dengan Kecacatan (FKKADK) Aceh Besar (Abes) menggelar kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan terhadap anak disabilitas. Sebanyak 10 anak penyandang cerebral palsy dan down syndrome diperiksa gratis di Gampong Meunasah Papeun, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (6/1).

Ketua FKKADK Aceh Besar, Nuraida AKs MA kepada Serambi, kemarin mengatakan, pihaknya bersama Yayasan Sahabat Difabel Aceh dan Kementerian Sosial RI melakukan pemeriksaan kesehatan. “Sepuluh anak penderita cerebral palsy dan down syndrome diperiksa kesehatannya dan diterapi secara intensif,” ujarnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, lanjut Nuraida, pihaknya juga melakukan assessment kebutuhan terapi untuk anak-anak tersebut. “Kami bersyukur karena kegiatan ini mendapat perhatian khusus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Irwansyah,” jelas dia. Sementara Irwansyah dari Komisi VI yang konsen pada bidang Kesehatan dan Kesejahteraan sosial mengatakan, dirinya akan lebih memperhatikan isu-isu di bidang kesehatan. Dia juga berjanji akan menampung aspirasi para orangtua yang memiliki anak dengan disabilitas yang hadir pada kegiatan tersebut.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help