Pengabdian untuk Rakyat

BUPATI Aceh Timur H Hasballah bin HM Thaib bersama Wakil Bupati Syahrul bin Syama’un yang kini menjabat

Pengabdian untuk Rakyat - bupati-aceh-timur-h-hasballah-bin-hm-thaib-kanan_20180108_092418.jpg
BUPATI Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib (kanan) bersama Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syamaun (dua kiri), dan sejumlah tokoh masyarakat meninjau pembangunan waduk
Pengabdian untuk Rakyat - bupati-aceh-timur-h-hasballah-bin-hm-thaib_20180108_092455.jpg
BUPATI Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib meninjau pembangunan jaringan irigasi di Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur
Pengabdian untuk Rakyat - bupati-aceh-timur-h-hasballah-bin-hm-thaib-meninjau_20180108_092526.jpg
BUPATI Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, meninjau normalisasi sungai di Gampong Seunebok Dalam- Seunebok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, AcehTimur.

* Program Kerja 100 Hari Bupati & Wakil Bupati Aceh Timur Periode 2017-2022

BUPATI Aceh Timur H Hasballah bin HM Thaib bersama Wakil Bupati Syahrul bin Syama’un yang kini menjabat untuk periode kedua, terus berupaya memajukan pembangunan di 24 kecamatan di kabupaten itu. Bahkan pembangunan di ibukota Aceh Timur semakin pesat, dimana kemajuannya tak kalah dengan kabupaten/kota lain di Aceh.

Sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat di periode kedua ini, pembangunan Aceh Timur akan dimulai dari desa. Hal ini dibuktikan dengan program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur tahun 2017, yang memfokuskan pembangunan perdesaan. Seperti pemeliharaan jalan antardesa dan normalisasi sungai, serta pemeliharaan jaringan irigasi.

Setelah 100 hari bekerja, jaringan irigasi tersebut kinisudah dapat dimanfaatkan petani untuk mengairi sawah, dan jalan antarkecamatan juga telah dilakukan pengerasan. Hampir seluruh lokasi kegiatan program pembangunan infrastruktur perdesaan berada di daerah pedalaman.

Seperti di KecamatanSerbajadi (Lokop), Peunaron, Rantau Selamat, Idi Tunong, Indra Makmur, dan Peureulak. Program tersebut sengaja dilakukan diawal kepemimpinan H Hasballah (Rocky)-Syahrul (Linut), untuk menunjukkan pengabdiannya kepada masyarakat khususnya yang hidup di daerah pedalaman.

Upaya normalisasi sungai, kini membuat masyarakat bebas dari dampak bencana banjir. Pemeliharaan jalan, telah membuat arus transportasi lebih normal, terutama untukpetani dalam memasarkan hasil kebunnya. Begitu juga dengan pemeliharaan jaringan irigasi,membuat petani di sejumlah ecamatan,optimisbisa meningkatkan hasil pertaniannya.

“Kami berharap,Aceh Timur ini maju dan menjadi contoh untuk daerah lain, dan rakyat semakin sejahtera,” ujar H Hasballah bin HM Thaib.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved