Home »

Sport

Aceh United Mulai Berlatih

Tim promosi Liga 2 musim ini, Aceh United FC langsung bergerak cepat. Juara ketiga kompetisi Liga 3 musim 2017

Aceh United Mulai Berlatih
PEMAIN Aceh United FC berlatih di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, kemarin petang. 25 pemain hadir dalam latihan perdana menghadapi Kompetisi Liga 2 Musim 2018 itu. 

* Hadapi Liga 2

BANDA ACEH - Tim promosi Liga 2 musim ini, Aceh United FC langsung bergerak cepat. Juara ketiga kompetisi Liga 3 musim 2017 mulai latihan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, petang kemarin.

Latihan perdana Ferry Komul dkk di bawah arahan asisten pelatih, Effendi HT. Ya, pelatih kepala asal Chili, Simon Pablo Elissetche akan bergabung dengan tim mulai Senin (15/1) mendatang. Artinya, untuk latihan sepekan ke depan, Mursal Zulfikar dkk akan ditangani mantan pemain Harimau Tapanuli (Hartap), Effendi.

Di bawah guyuran hujan, Syahrial, Zikri Akbar, Bryan Muharram, dan Wahyudi begitu bersemangat untuk melahap program latihan. Menyusul kondisi lapangan berair, punggawa Laskar Iskandar Muda hanya bisa berlari sembari menggiring bola. Namun, karena situasi tak menguntungkan, Zulfadli dkk hanya berlatih selama satu jam.

Latihan tersebut dibuka Ketua Harian Aceh United, Muhammad Sakdan Abidin, Sekretaris Umum Abdussalam, dan Bukhari Sufi sebagai pengurus. Di sisi lain, antusias penonton untuk menyaksikan latihan perdana dari klub promosi tersebut sangat mengesankan. Mereka tanpa henti memberikan sambutan hangat kepada punggawa.

Asisten Pelatih Aceh United FC, Effendi HT mengatakan, latihan perdana sebagai sarana perkenalan antar pemain yang baru dikontrak maupun lama. Untuk itu, katanya, di hari pertama itu, mereka hanya memperkenalkan lapangan dan koordinasi antar pemain. “Karena lapangan diguyur hujan, maka latihan tidak maksimal. Kita hanya melatih koordinasi antar pemain,” jelasnya.

Sementara Presiden Aceh Utara UFC, HM Zaini Yusuf ST mengaku, mereka telah mengontrak 14 pemain yang selama ini berwara-wiri di level Liga 2 ataupun 1. Mereka tersebut didatangkan sesuai hasil rekomendasi tim pelatih dengan manajemen. Sehingga, sejak awal, mereka terus melakukan pemburuan terhadap pemain incaran itu.

Zaini secara terbuka mengungkapkan, Aceh United juga sedang menyeleksi 16 pemain yang musim lalu bermain di Liga 3. Status mereka masih dalam tahap seleksi, dan juga telah bergabung dengan latiham sore petang kemarin. “Status 16 pemain musim lalu dalam tahap seleksi. Mereka akan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi dalam tim,” tegas pengusaha ini.

Sementara itu, tiga pemain menandatangani kontrak dengan manajemen Aceh United FC di Sekreatariat AUFC, Gampong Pango, kemarin pagi. Dari tambahan tiga pemain itu, hingga kini sebanyak 12 orang sudah menandatangani kontrak untuk membela Aceh United FC musim 2018.

Tiga pemain tambahan yang menandatangani kontrak yakni gelandang bertahan Bryan Muharram (Persikad Depok), Feri Sistianto (PT TNI/PSBL Langsa) dan kiper Rully Desrian dari Bhayangkara FC. “Tiga pemain ini akan bergabung dengan kita,” pungkas Zaini Yusuf.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help