KPA Nagan: Tak benar Ada Pemukulan Mualem

Wakil Ketua Panglima Wilayah Komite Peralihan Aceh (KPA) Nagan Raya, TR Ansari Ali membantah informasi

KPA Nagan: Tak benar Ada Pemukulan Mualem
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR
Para anggota KPA Nagan Raya membantah isu pemukulan terhadap Ketua DPP Partai Aceh yang menyebabkan Mualem terluka. 

SUKA MAKMUE-Wakil Ketua Panglima Wilayah Komite Peralihan Aceh (KPA) Nagan Raya, TR Ansari Ali membantah informasi yang beredar di media sosial bahwa telah terjadi pemukulan terhadap Ketua DPP Partai Aceh, Muzakir Manaf, Minggu (7/1) lalu. Ansari Ali menyampaikan informasi ini kepada Serambi, Senin (8/1) malam, di sebuah warung kopi di Kota Meulaboh.

Pimpinan KPA Nagan Raya itu dengan tegas membantah isu yang menyebutkan bahwa anggota KPA Nagan Raya memukul Ketua DPP Partai Aceh hingga terluka. “Kami mengecam pemberitaan tersebut karena tidak benar, karena ini masalah internal keluarga dan tak ada sangkut paut dengan pihak lain,” tegas Ansari Ali.

Dia menegaskan, keterangan yang dijelaskan ini guna meluruskan isu yang selama ini beredar luas melalui media massa. “Apa yang dikerjakan oleh adik-adik KPA kemarin yang telah menjumpai Mualem, sepenuhnya kita kembalikan lagi ke Mualem selaku orangtua kami,” kata Ansari Ali.

Kalau pun ada beberapa peralatan Kantor DPP Partai Aceh yang rusak saat datang anggota KPA Nagan Raya ke Banda Aceh, kata dia, hal itu terjadi akibat kesalahpahaman saja. “Tak benar ada pemukulan terhadap Mualem, tak benar itu,” tegas Ansari Ali kembali.

Menyangkut dengan kepengurusan DPW Partai Aceh Nagan Raya yang baru-baru ini sudah dilaksanakan pemilihan, kata dia, hal ini sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan berlaku.

“KPA Nagan Raya berharap Mualem selaku Ketua DPP Partai Aceh bisa menyikapi lebih akurat dan berharap segera disahkan hasil pemilihan yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” kata Ansari.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman, Sabtu (23/12/2017) terpilih secara aklamasi sebagai calon Ketua DPW Partai Aceh kabupaten setempat, periode 2017-2022, dalam kegiatan pergantian antar waktu (PAW/Musyawarah Wilayah) yang berlangsung di Grand Nagan Hotel di kawasan Leupee, Kecamatan Kuala.

Pantauan Serambi, terpilihnya Chalidin Oesman sebagai Ketua DPW Partai Aceh Nagan Raya setelah 10 dewan pimpinan sagoe (DPS) partai lokal ini, secara resmi menunjuk yang bersangkutan guna memimpin partai lokal terbesar di Aceh saat ini.

Sidang pleno pemilihan ini dipimpin oleh tiga orang, yakni Ruslim SH selaku ketua, Samsul Rahmat sebagai sekretaris serta Azman ST sebagai wakil ketua. “Dengan terpilihnya Bapak Chalidin Oesman sebagai Ketua DPW PA Nagan Raya, kami berharap Ketua DPP PA segera melantik yang bersangkutan, sekaligus meng-SK-kan pengurus,” kata Ali Hasyimi, salah satu tim formatur pemilihan, kepada Serambi.(edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved