Home »

Sport

Empat Masuk, Dua belum

Empat pemain baru Persiraja sudah mulai mengikuti latihan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, petang kemarin

Empat Masuk, Dua belum
TIGA pemain baru Persiraja, Luis Irsandi, Riki Kurniadi dan Saddam berfoto bersama setelah melakoni latihan di Stadion H Dimurthala Lampineung, sore kemarin. 

* Persiapan Persiraja ke Liga 2

BANDA ACEH - Empat pemain baru Persiraja sudah mulai mengikuti latihan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, petang kemarin, dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2018. Namun, dua pemain lain belum juga bergabung.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani kemarin mengatakan, empat pemain sudah bergabung yakni Riki Kurniadi (Madura FC), Tri Hardiansyah (PS TNI), Luis Irsandi (PSPS), dan Saddam Hi Tenang (Persijap Jepara). “Saddam masuk untuk mengisi posisi Syakir Sulaiman. Saat ini empat pemain incaran sudah berlatih,” katanya.

Setelah kedatangan empat pemain itu, katanya, masih menunggu dua orang lagi yakni Fiwi Dwipan (PSPS Pekanbaru) dan Defri Riski. Fiwi Dwipan akan tiba di Banda Aceh, Rabu (10/9) petang. Sedangkan Defri Riski akan bergabung dengan Fahrizal Dillah dkk setelah menuntaskan turnamen sepak bola Piala Presiden tahun 2018 bersama PSPS Pekanbaru.

Hingga kemarin petang, sebanyak 25 pemain hadir mengukuiti latihan. Ke-25 pemain yang ikut berlatih yakni Agus Suhendra, Vivi Asrizal, Fani Aulia, Faumi Syahreza, Rahmanuddin, Mukhlis Nakata, Fahrizal Dillah, Rafsanjani, Abdul Musawir, Safrizani, Fery Sandria, Amirullah, Ikhwani Hasanuddin, Reza Fahlevi, Aulia Rahmat, Agung Riskiawan, Luhtfi Fauzi, Munandar, Kunaifi, Putra Kurniawan, Riki Kurniadi, Tri Hardiansyah, Luis Irsandi, dan Saddam Hi Tenang.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan, dalam latihan hari ketujuh masih program koordinasi antar pemain yakni latihan transisi, yakni berupa gerakan perpindahan dari bertahan dan menyerang dan sebaliknya.

Ia menambahkan, dengan komposisi pemain sekarang, 70 persen kebutuhan tim sudah terpenuhi. Namun, komposisi sekarang masih berpedoman pada regulasi Liga 2 tahun tahun baik tentang batasan usia maupun boleh atau tidaknya mengontrak pemain asing. “Untuk komposisi dan jumlah pemain, kami masih menunggu hasil Kongres PSSI pada 13 Januari 2018,” ujarnya.

Dari komposisi pemain yang sudah berlatih, ia membutuhkan seorang striker lagi untuk membantu ketajaman unjung tombak Persiraja. Saat ini, Persiraja memiliki tiga striker yakni Fahrizal Dillah, Fiwi Dwipan dan Abdul Musawir. Namun, dia tidak menyebutkan siapa target striker yang akan dikontrak untuk mengisi ujung tombak Persiraja untuk bertarung dalam kompetisi Liga 2 Musim 2018. “Dari komposisi yang saya lihat, kita butuh seorang striker lagi,” pungkasnya. (min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help