Megawati: Jangan Menyebar Fitnah, Kalau Mau Tempur Ayo Bersikap Jantan

Bahkan, lanjut Megawati, para pelaku penyebar fitnah merasa tidak bersalah.

Megawati: Jangan Menyebar Fitnah, Kalau Mau Tempur Ayo Bersikap Jantan
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri berorasi dalam kampanye Ahok-Djarot di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017). Dalam orasinya ia mengandalkan ibu-ibu untuk menangkan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran ke dua. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P_ Megawati Soekarnoputri mengatakan ada pihak yang sengaja menyerang orang yang tak disukainya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Hal itu, kata Megawati, juga sedang marak terjadi di ranah politik, di mana lawan yang tak disenangi diserang melalui fitnah yang dibuat seolah benar.

Bahkan, lanjut Megawati, para pelaku penyebar fitnah merasa tidak bersalah.

"Para pelaku menggunakan identitas palsu untuk memfitnah terhadap siapapun yang mereka tidak sukai. Dengan tanpa merasa bersalah, tanpa merasa menyesal," kata Megawati pada pidato politiknya dalam rangja HUT PDI-P ke-45 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

(Baca: RSU Sigli Miliki Alat Pemecah Batu Ginjal Tanpa Operasi, Ini Bentuk Alat ESWL)

(Baca: Fredrich Yunadi Batal Terbang ke Kanada karena Dicegah Imigrasi, Padahal Sudah Berada di Bandara)

"Mereka yang seperti itu adalah pengecut, tidak berjiwa besar," lanjut Megawati.

Megawati lantas berseloroh menyikapi fenomena hoax yang kerap dimainkan oleh sejumlah pihak demi kepentingan kekuasaan semata

"Pak Presiden, banteng itu jantan kan? Jadi saya suka bilang begini. Kalau mau tempur ayo bersikap jantan. Padahal anak-anak bilang, jangan lupa ibu betina lho," seloroh Megawati lantas disambut tawa mereka yang hadir.(Rakhmat Nur Hakim)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Megawati: Kalau Mau Tempur, Ayo Bersikap Jantan!

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help