Putra Rancong Melaju

Putra Rancong mencatat hasil manis pada debut pertamanya di Turnamen Sepakbola Piala KNPI Banda Baro

Putra Rancong Melaju
PEMAIN Kuta Makmur (biru) menggiring bola untuk melewati pemain PutraRancong dalam lanjutan Turnamen Sepakbola Piala KNPI Banda Baro di Lapangan Rawasani, Desa Paya Dua, Kecamatan BandaBaro, Aceh Utara, kemarin petang. 

BANDA ACEH - Putra Rancong mencatat hasil manis pada debut pertamanya di Turnamen Sepakbola Piala KNPI Banda Baro. Mereka melaju ke delapan besar setelah menghentikan perlawanan Kuta Makmur FC, 4-1 (1-1), melalui adu penalti dalam lanjutan babak penyisihan turnamen itu di Lapangan Rawasani, Desa Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, kemarin petang.

Dalam duel yang dipimpin wasit Muhktar dari Askab PSSI Aceh Utara, Putra Rancong diperkuat M Ali (kiper), Mahdi Senegal, Rijal Leubu, Alfasimi, dan Camara. Sementara Kuta Makmur menurunkan Martunis (kiper), Fajar, Mukhlas Rumba, Dinho, dan Yabe.

Gol bagi Putra Rancong dalam waktu normal tercipta pada menit 17 melalui titik putih. Hadiah penalti didapat tim dari Lhokseumawe ini setelah pemain bertahan Kuta Makmur handsball di kotak terlarang. Rizal Leubu yang dipercaya sebagai ‘algojo’ berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

Kemenangan 1-0 mampu dipertahankan punggawa Rancong sampai turun minum. Di babak kedua, Kuta Makmur berusaha memegang kendali permainan. Serangan cepat yang mereka lakukan beberapa kali merepotkan pemain bawah Rancong. Tapi, tetap saja kubu Makmur belum mampu mencetak gol balasan. Mereka kondisi tersebut, pelatih Kuta Makmur menarik beberapa pemain dan memasukkan ‘amunisi’ baru dan seorang di antaranya adalah Irwandi Makalele.

Strategi itu ternyata membuahkan hasil. Buktinya, Kuta Makmur mendapat gol penyama kedudukan pada menit 52. Adalah Irwandi Makalele yang mampu menuntaskan serangan balik timnya untuk menggetarkan jala Putra Rancong dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Skor itu tak berubah sampai laga usai.

Dalam adu tendangan penalti, ‘dewi fortuna’ memihak Rancong Putra setelah menang 4-1 dan melaju ke putaran kedua. Petang ini, KNPI Dewantara akan menjajal kekuatan Jamuan Putra

Sementara itu, tuan Rumah Rawasani FC Paya Dua juga lolos ke delapan besar setelah sehari sebelumnya, Senin (8/1) sore, memupuskan ambisi Samudra FC, 3-0. Dalam laga yang dipimpit wasit Iskandar dari Askab PSSI Aceh Utara, Rawasani menurunkan Junaidi Idi (kiper), Usman Ruseb, Dekda, Irwan Jawi, Zulkifli A Karim, dan Antoni Play. Sementara Samudera FC bermaterikan Rafika, Paijul Amin, Zakir, Muslem, dan Fadil Sule.

Kemenangan Rawasani diawali Usman Ruseb pada menit kedua. Usman mencetak gol setelah menuntaskan kemelut di depan lawan yang berawal dari tendangan sudut. Gol kedua bagi tuan rumah lahir pada menit 12 melalui tendangan voli Dekda dari jarak 35 meter. Sedangkan gol penutup bagi Rawasani diciptakan Irwan Jawi pada jarak 37 meter di masa injury time.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help