Terekam Kamera, Begini Detik-detik Jet Tempur Saudi Dihantam Misil Kelompok Pemberontak Houthi

Namun, upaya tersebut gagal dan pesawat tersebut hancur dihantam sebuah proyektil yang meluncur deras.

Terekam Kamera, Begini Detik-detik Jet Tempur Saudi Dihantam Misil Kelompok Pemberontak Houthi
Al-Masirah/Mirror
Foto ini diambil dari video infra merah yang disiarkan stasiun televisi Al-Masirah. Dalam foto ini terlihat detik-detik misil milik pemberontak Houthi (bawah) akan menghantam jet tempur F-15 milik Arab Saudi.(Al-Masirah/Mirror) 

SERAMBINEWS.COM, SANAA - Detik-detik menegangkan saat sebuah misil yang dilepaskan pemberontak Houthi mengenai sebuah jet tempur Arab Saudi terekam kamera video.

Rekaman video itu kemudian digunakan kelompok Houthi untuk sebagai bukti mereka berhasil merontokkan sebuah jet F-15 Arab Saudi di provinsi Sadaa, wilayah utara Yaman.

Meski demikian, militer Arab Saudi bersikukuh jet itu jatuh karena masalah teknis saat melakukan operasi militer terhadap pemberontak Houthi.

Saudi menegaskan, kedua pilot jet tempur itu berhasil melontarkan diri keluar kokpit dan keduanya diselamatkan pasukan koalisi yang bertempur di Yaman.

(Baca: Irigasi Alue Baroh Padang Tiji Bobol, Ratusan Hektare Lahan Pertanian Terancam Gagal Tanam )

(Baca: VIDEO Wanita Ini Menangis untuk Ahok, Sebut Veronica Berkhianat dan Jahat, Ada Hubungan Apa?)

Jaringan televisi Al-Masirah yang dikelola kelompok Houthi mengklaim jet tempur itu dijatuhkan dengan misil darat ke udara yang ditembakkan dari wilayah yang dikuasai pemberontak.

Untuk memperkuat klaim tersebut Al-Masirah menayangkan rekaman video infra merah yang memperlihatkan sebuah jet tempur yang melepaskan dua peluru suar untuk mengelabui misil.

Namun, upaya tersebut gagal dan pesawat tersebut hancur dihantam sebuah proyektil yang meluncur deras.

Stasiun televisi itu juga merilis video dan serangkaian foto lokasi tempat pesawat tempur Saudi itu jatuh dan memperlihatkan serpihan-serpihan logam yang berserakan di gurun pasir.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help