Amankan Pilkada, Polda Aceh Kerahkan 200 Personel ke Subulussalam

”Ada tambahan pasukan dari Polda Aceh, jumlahnya 200-an untuk membackup pilkada Subulussalam,”

Amankan Pilkada, Polda Aceh Kerahkan 200 Personel ke Subulussalam
ist
Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM -  Polda Aceh mengerahkan sebanyak  200 pasukannya untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wali Kota/Wakil Wali Kota Subulussalam.

”Ada tambahan pasukan dari Polda Aceh, jumlahnya 200-an untuk membackup pilkada Subulussalam,” kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizian Milyardin SIK ketika dikonfirmasi Serambinews.com, Kamis (11/1/2018) usai memantau pelaksanaan uji mampu baca alquran para balon wali kota di Masjid Almunawarah.

Menurut Kapolres Ian Rizkian, dari 200 pasukan yang dikerahkan setengahnya merupakan Brimob dan sisanya dari perintis shabara.

Pasukan ini dikerahkan secara total beberapa hari menjelang pencoblosan. Saat ini, lanjut Kapolres AKBP Ian Rizkian, pasukan brimob yang ditanbaykan 60 ditambah TNI.

”Menjelang pemilihan pasukan ditambah lagi,” ujar AKBP Ian.

(Baca: Massa dan Simpatisan Hadiri Deklarasi Pasangan Putih untuk Pilkada 2018 Aceh Selatan)

Terkait potensi konflik, AKBP Ian Rizkian mengakui semua proses pilkada bisa saja berpotensi terjadi gesekan ikut atau tidaknya calon incumbent atau petahana.

Hal itu karena masing-masing kandidat tentunya punya loyalis, pendukung dan kelompok sehingga berpotensi terjadi gesekan.

Lantaran itulah, polisi tetap mengantisipasi semua kemungkinan agar tidak menimbulkan keributan yang pada akhirnya merugikan semua pihak termasuk masyarakat umum.

Kapolres AKBP Ian Rizkian pun berharap agar pilkada ketiga di Kota Sada Kata yang mekar 2 Januari 2007 itu berlangsung aman dan damai tanpa ada gesekan.

Lantaran itu, perwira dengan pangkat melati dua yang murah senyum dan ramah ini mengimbau para kandidat untuk menjaga masing-masing kelompok atau pendukungnya.

Pun demikian para pendukung atau tim sukses diimbau tidak perlu memicu keributan dengan menebar hal-hal negatif terhadap pihak lain. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help