SerambiIndonesia/

Deklarasi Bintang-Salmaza Berlangsung Meriah

Deklarasi pasangan H Affan Alfian Bintang dan Drs Salmaza atau disingkat ‘Bisa’ sebagai bakal calon wali kota

Deklarasi Bintang-Salmaza Berlangsung Meriah
TOKOH Masyarakat H. Radja Amansyah Ujungmempesijuek pasangan bakal calon (Balon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Subulussalam, HAffan Alfian Bintang, Salmaza MAP di Lapangan Beringin Subulussalam, Rabu (10/1). 

SUBULUSSALAM - Deklarasi pasangan H Affan Alfian Bintang dan Drs Salmaza atau disingkat ‘Bisa’ sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Subulussalam, Rabu (10/1), berlangsung cukup meriah.

Lapangan Beringin Subulussalam terlihat penuh oleh massa yang berasal dari lima kecamatan di daerah tersebut. Sejumlah tokoh penting juga ikut hadir, seperti Anggota DPR RI Muslim Ayub dan Wakil Ketua DPP Hanura, Mirwan Amir.

Bintang dan Salmaza tiba diacara deklarasi dengan disambut Tari Dampeng dan Kuda Lumping. Mereka bahkan ikut berbaur dengan penari, berlengang lenggok mengikuti rentak tari peserta dampeng.

Selanjutnya pasangan ini mengikuti prosesi peusijuk yang dilakukan oleh tokoh masyarakat seperi H Radja Amansyah Ujung, H Syahrul, Muslim Ayub, dan para petinggi Hanura dan PNA.

Usai acara peusijuk dilanjutkan dengan orasi politik yang diawali oleh Muslim Ayub. Ia antara lain menyampaikan sejumlah alasan mengapa PAN menjatuhkan pilihan mendukung Bintang-Salmaza. Salah satunya karena dianggap bersih dan mampu membawa Subulussalam ke arah yang lebih baik.

“Mengapa PAN mendukung pasangan Bintang-Salmaza? Karena mereka berdua sosok yang masih bersih,” teriak Muslim Ayub.

Deklarasi kemarin bisa dikatakan merupakan yang kedua. Akhir tahun lalu, Bintang dan Salamaza juga telah menggelar deklarasi dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh di Hotel Khairulsyah akhir tahun lalu.

Seusai deklarasi, pasangan ini kemudian mendaftar ke Kantor KIP Subulussalam di Komplek Perkantoran Pemerintah Dusun Lae Terutung, Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri. Mereka mendaftar menjelang petang.(lid)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help