Harga Beras di Lhokseumawe Stabil

Harga beras baik jenis premium atau medium di pasar-pasar Kota Lhokseumawe dipastikan masih stabil

Harga Beras di Lhokseumawe Stabil
TIM Satgas Pangan Kota Lhokseumawe bersama dengan tim Kementerian Perdagangan (Kemendag), dan Bulog, melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Inpres, Rabu (10/1). 

LHOKSEUMAWE - Harga beras baik jenis premium atau medium di pasar-pasar Kota Lhokseumawe dipastikan masih stabil. Hal ini sesuai data yang diperoleh petugas Satgas Pangan Kota Lhokseumawe yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama dengan tim Kementerian Perdagangan (Kemendag), dan Bulog Sub Divre Lhokseumawe ke sejumlah pasar di Kota Lhokseumawe, Rabu (10/1).

Ketua Tim Satgas Pangan Kota Lhokseumawe, AKP Budi Nasuha mengatakan, sidak kali ini dilakukan setelah Kemendag mendapatkan laporan kalau harga beras medium di Kota Lhokseumawe mengalami kenaikan drastis. Namun, ucap dia, dari hasil pengecekan dengan melakukan wawancara dengan sejumlah pedagang beras, ternyata harganya masih stabil. “Seperti beras jenis medium, harga di pasaran perkilogram masih berkisar Rp 8 ribu sampai Rp 9 ribu. Begitu juga dengan harga beras premium, 1 sak (ukuran 15 kilogram) harganya berkisar antara Rp 160 ribu sampai dengan Rp 161 ribu,” ujarnya.

Malah khusus untuk harga beras premium, bila dibandingkan dengan hasil sidak yang dilakukan pihaknya beberapa hari lalu, ada penurunan harga sekitar Rp 1.000 persak. “Karena, saat sidak beberapa hari lalu, ditemukan harga beras jenis premium ini persaknya ada yang mencapai Rp 162 ribu,” sebut dia.

Ditambahkan Budi Nasuha, pada sidak kali ini pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap harga sembako lainnya, di mana juga mayoritasnya masih stabil. Meskipun ada beberapa item yang mengalami kenaikan harga, tapi tidak signifikan. “Tak ketinggalan, tim juga melakukan pengecekan ke gudang Bulog dan memastikan stok beras masih bertahan hingga tiga bulan ke depan,” demikian AKP Budi.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved