SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Jamuan Putra Melenggang

PS Jamuan Putra mengamankan satu tiket delapan besar turnamen sepak bola Piala KNPI Banda Baro

Jamuan Putra Melenggang
PEMAIN Jamuan Putra berebut bola dengan pemain KNPI Dewantara dalam lanjutan Turnamen Sepakbola Piala KNPI Banda Baro, di Lapangan Rawasani, Desa Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, sore kemarin. 

BANDA ACEH - PS Jamuan Putra mengamankan satu tiket delapan besar turnamen sepak bola Piala KNPI Banda Baro. Mereka melenggang setelah sukses menaklukkan KNPI Dewantara, 6-5 (1-1), melalui adu penalti di Lapangan Rawasani, Desa Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara.

Laga kemarin berlangsung dalam tempo tinggi. Sepanjang babak pertama, pemain kedua tim saling melancarkan pertahanan ke kubu lawan. Hasilnya, sejumlah peluang pun tercipta. Tapi, ketatnya pertahanan masing-masing kubu dan lemahnya penyelesaian akhir membuat gol yang dinanti tak kunjung tercipta. Sehingga babak pertama berkesudahan dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih dari kedua tim sepertinya mengubah strategi. Buktinya, permainan terbuka mulai tersaji di lapangan hijau. Pemain kedua kubu terus mencari celah untuk menjebol gawang lawan. Putra Jamuan akhirnya unggul lebih dulu melalui Yessi Gunawan pada menit 54. Gol tersebut tercipta setelah tendangan Yessi dari jarak 35 meter tidak berhasil diantisipasi oleh kiper KNPI Dewantara, Kausar Ramadhan.

Setelah gol itu, pertandingan makin alot. Pasalnya, punggawa KNPI Dewantara seperti Mora Handika, Zulkarnen Nyanyak, Muharril, dan Wahyudi Torres Kamal langsung bangkit untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kali tekanan anak-anak Dewantara membuat kubu Jamuan yang bermaterikan Yessi Gunawan, Arman Geulanggang, Mustafa Bugam, dan Syahrol Ramadhan kewalahan.

Puncaknya, saat pemain mereka handsball di kotak terlarang pada menit 62. Wasit Zulkifli TB dari Askab PSSI Aceh Utara yang melihat kejadian itu tanpa ragu langsung memberikan hadiah penalti kepada KNPI. Mora Handika yang dipercaya sebagai esksekutor tendangan 12 pas tersebut dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Jamuan Putra, Raja Husen. Skor imbang 1-1 tak berubah sampai bubaran.

Untuk menentukan pemilik satu tiket ke putaran kedua, laga itu dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Jamuan Putra akhirnya melenggang ke 16 besar usai menutup sesi tos-tosan tersebut dengan kemenangan 6-5. Sore ini, Malaka FC Sawang akan adu kekuatan dengan Rajawali Julok, Aceh Timur.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help