Karman-Afhdal Mendaftar ke KIP

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur indepeden, H Karman BA SE dan H Afdhal Yasin

Karman-Afhdal Mendaftar ke KIP
BAKAL Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, H Karman - H Afdhal Yasin, Rabu (10/1) menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan. H Karman yang merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan ini bersama Pasangannya Afdhal Yasin memilih maju melalui jalur perseorangan. 

* Maju Pilkada Aceh Selatan Melalui Jalur Independen

TAPAKTUAN - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur indepeden, H Karman BA SE dan H Afdhal Yasin, Rabu (10/1), menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan.

H Karman dan H Afdhal Yasin bersama rombongan bertolak dari Kandang, Kecamatan Kluet Selatan sekira pukul 13.30 WIB, dan tiba di kantor KIP Aceh Selatan sekira 14.00 WIB.

Mereka diterima langsung oleh Ketua KIP Aceh Selatan Khairunis Absyir ST dan Komisioner KIP Aceh Selatan lainnya, serta turut disaksikan oleh Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Hendra Saputra S Sos I.

Penyerahan berkas pasangan yang mengusung slogan ‘One Karman-Afdhal Yasin’ atau ‘Okay untuk Aceh Selatan Bersatu (Bersama-Sejahtera-Bermutu) ini diantar iring-iringan massa pendukung dengan pengawalan dari pihak keamanan Polres Aceh Selatan.

“Proses ini sebagai bagian dalam mengikuti tahapan Pilkada Aceh Selatan yang akan berlangsung pada pertengahan tahun 2018 ini,” kata Ketua Tim Pemenangan, Missi Muizzan ST, kepada wartawan saat berlangsungnya penyerahan berkas pendaftaran tersebut.

“Kita sudah menyiapkan semua kelengkapan untuk memenuhi syarat dukungan kelengkapan administrasi di KIP Aceh Selatan. Kami yakin dan optimis paslon Karman-Afdhal akan lolos dan maju dalam Pilkada Aceh Selatan 2018 ini,” tambahnya.

H Karman yang diwawancarai wartawan usai penyerahan berkas juga mengaku optimis dirinya akan lolos dalam verifikasi berkas di KIP Aceh Selatan. Sebab dia sudah mempersiapkan sebanyak 6.000 bukti dukungan KTP untuk melengkapi kekurangan dalam verifikasi faktual sebelumnya.

“Ada 6.000 lembar yang dipersiapkan. Sudah dimasukkan ke dalam silon 5.000. Kekurangan 2.355. Kami yakin karena KTP yang kami sertakan kami minta langsung kepada pemilik,” ucap Karman

Lebih lanjut, Karman menyampaikan bahwa keinginannya untuk maju di Pilkada Aceh Selatan ini selain atas dorongan masyarakat juga ingin mengubah sistem di Aceh Selatan, terutama di bidang Pemerintahan.

“Program unggulan membenahi masalah pendidikan, walaupun sudah bagus namun kita mencoba menyerahkan kepada bidangnya. Selain itu kita lebih banyak program desa kepung kota, artinya desa wajib kaya dan wajib hidup cukup. seperti sekarang banyak program kepada pembangunan, bukan kepada pemberdayaan ekonomi,” ungkapnya.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help