M Yusuf, Bocah Yatim Penderita Lumpuh yang Butuh Perhatian

Saat ini di usianya 10 tahun ia hanya bisa terbaring dan menangis melawan sakit yang dideritanya.

M Yusuf, Bocah Yatim Penderita Lumpuh yang Butuh Perhatian
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
M Yusuf, bocah yatim penderita lumpuh dari Gampong Buket Drien, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur ini sangat menyedihkan. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Sungguh menyedihkan nasib Muhammad Yusuf bocah yatim warga Gampong Buket Drien, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur ini sudah sekitar 9,6 tahun mengalami sakit lumpuh.

Saat ini di usianya 10 tahun ia hanya bisa terbaring dan menangis melawan sakit yang dideritanya. Selain tidak bisa bicara, dan berjalan, kondisi tubuh M Yusuf pun kini semakin hari semakin mengecil.

Berbekal kartu BPJS sang Ibunda M Yusuf, yakni Jubaidah (40), berupaya membawa M Yusuf berobat ke Puskesmas, dan RSUD setempat. Namun, hingga saat ini kondisi kesehatan M Yusuf tak kunjung membaik.

Jubaidah yang telah ditinggal lebih dulu oleh suaminya Alm Sofyan (karena berpulang ke rahmatullah) sejak M Yusuf kecil, saat ini berjuang sendiri untuk menghidupi ketiga anaknya.

(Baca: Rumah Warga Miskin di Langsa Terbakar, Kursi Roda Bocah Lumpuh Layu Ikut Hangus)

Sementara M Yusuf sendiri merupakan anak bungsu mereka, dua kakak M Yusuf yakni Nur Fadilah dan Yusra saat ini masing-masing duduk di bangku kelas 3 dan 1 SMA.

Pascapulang sekolah kedua kakak M Yusuf ini menjadi tukang cuci warga setempat untuk membantu menutupi kebutuhan keluarganya. Sedangkan, Ibunda M Yusuf sendiri sehari-hari hanya berjualan gorengan di depan rumahnya.

Karena keterbatasan ekonomi Jubaidah pun selama ini hanya pasrah menjalani hari-harinya dengan tetesan air mata melihat kondisi M Yusuf tak kunjung sembuh dan selalu merintih.

Ia berharap ada pihak dermawan yang bersimpati untuk membantu mengobati kondisi M Yusuf. Sebagai anak laki-laki satu-satunya, Jubaidah, berharap anaknya ini bisa tumbuh sehat berkembang dan menjadi anak yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved