Mayor Agus Danyonif Raider 112/DJ

Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Moch Fachrudin SSos, Rabu (10/01) pagi, melantik Mayor Inf Agus Alfauzi SIP

Mayor Agus Danyonif Raider 112/DJ
PANGDAM IM, Mayjen TNI Moch Fachrudin SSos, melakukan salam komando dengan Danyonif Raider 112/Dharma Jaya yang baru, Mayor Inf Agus Alfauzi (kanan) dan pejabat sebelumnya Letkol Inf Awang Danuarto (kiri) pada Sertijab di lapangan Batalyon Infanteri Raider 112/DJ, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu (10/1). 

KOTA JANTHO - Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Moch Fachrudin SSos, Rabu (10/01) pagi, melantik Mayor Inf Agus Alfauzi SIP MIPol sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 112/DJ. Ia menggantikan Letkol Inf Awang Danuarto SSos yang akan mengemban tugas baru sebagai Dandim 0115/Simeulue. Serah terima jabatan itu berlangsung di Lapangan Upacara Yonif Raider 112/DJ, kawasan Japakeh, Mata Ie, Aceh Besar.

Untuk diketahui, Mayor Agus Alfauzi merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 2000. Sebelumnya, Mayor Agus pernah menjabat sebagai Wadanyonif Raider 400/BR Kodam IV/Diponegoro.

Acara tersebut turut dihadiri Kasdam IM, Irdam, Danrindam, Danrem 011/Lilawangsa, Danrem 012/Teuku Umar, perwira Ahli, Asrendam, para Asisten Kasdam, LO AU, LO AL, para Kabalakdam, Ketua Persit KCK PD IM beserta pengurus, Dansat di jajaran Kodam IM, Wakil Ketua DPRA, serta Forkopimda Aceh Besar dan Banda Aceh.

Pangdam IM, Mayjen Moch Fachrudin dalam sambutannya menjelaskan, sertijab di lingkungan TNI AD umumnya dan Kodam IM khususnya merupakan hal lumrah. Hal itu, menurut Pangdam penting dalam situasi perkembangan dan dinamika organisasi dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi antara kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Serah terima jabatan Danyonif Raider 112/DJ ini, sebagai upaya meningkatkan dan mengoptimalisasikan keberhasilan pencapaian tugas pokok Kodam Iskandar Muda,” sebut Mayjen Moch Fachrudin.

Jenderal bintang dua ini menyebutkan, dengan semboyan cepat, senyap, tepat, Yonif Raider 112/DJ merupakan satuan pemukul Kodam IM yang dipersiapkan untuk menghadapi setiap ancaman, tantangan, hambatan, serta gangguan dan kontijensi yang mungkin timbul di berbagai wilayah NKRI, khususnya Aceh.

“Dengan berbekal kualifikasi kemampuan Raider dan mobil udara serta kemampuan antiteror yang telah dimiliki, saya berharap satuan ini dapat diandalkan menghadapi berbagai tantangan penugasan yang mungkin baik dalam skala lokal maupun nasional,” tegas Mayjen Moch Fachrudin.

Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan penampilan demonstrasi dan atraksi yang dilakukan prajurit dan anggota Persit. Di antaranya, kolone senapan yang dilakukan oleh 20 orang persit, serta double stick dan bela diri militer yong moodo oleh prajurit Yonif Raider 112/DJ.

Pada kesempatan itu, Pangdam IM juga meresmikan Masjid Al Muhajirin di Kompleks Yonif Raider 112/DJ. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol. “Masjid ini dirancang dan dibangun oleh prajurit Yonif Raider 112/DJ sejak 12 Desember 2012. Alhamdullilah hari ini (kemarin-red) kita resmikan,” pungkas Pangdam IM.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved