SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Aceh United Buru Striker Baru

Aceh United Football Club (AUFC) kini terus memburu striker baru. Salah satu nama yang diincar adalah mantan striker

Aceh United Buru Striker Baru
PEMAIN Aceh United mengikuti latihan fisik di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, sore kemarin. 

BANDA ACEH - Aceh United Football Club (AUFC) kini terus memburu striker baru. Salah satu nama yang diincar adalah mantan striker Semen Padang, Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Pria kelahiran Mojekerto, 26 Oktober 1996 ini sedang dilobi oleh manajemen klub untuk memperkuat barisan depan Laskar Iskandar Muda--julukan AUFC--menghadapi Kompetisi Liga 2 musim 2018.

“Kami sudah mengontak manajer Mukhlis, agar ia mau bergabung dengan Aceh United. Mudah-mudahan striker yang pernah merumput bersama Bhayangkara FC itu bisa bergabung dengan kita,” ujar Ketua Harian AUFC, M Sakdan Abidin, kepada Serambi, kemarin.

Pada bagian lain ia mengatakan, pelatih kepala AUFC asal Chile, Simon Pablo Elissetche, kemungkinan akan tiba di Banda Aceh, Senin (15/1) sore. “Simon dijemput Presiden AUFC, HM Zaini Yusuf ke Jakarta,” katanya.

Upaya lain yang dilakukan Aceh United untuk menghadapi musim ini adalah terus meningkatkan porsi latihan bagi pemain yang sudah bergabung. Dalam latihan yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, kemarin sore, sebanyak 25 pemain yang hadir digenjot oleh Asisten Pelatih, Effendi HT.

Ke 25 pemain tersebut masing-masing Wahyudi, Reza Fahlevi, Syahrizal, Busairi, Aulia Hidayat, Mursal, Zulfadli, Hendra Sandi Gunawan, Bryan Muharram, Ferry Komul, Feri Sistianto, Rully Desrian, Mirza Bily, Faizin Pratama, Aksanurrijal, Heni Musawir, Ariyanto, Rahmat Abel, M Irfan, Hardi, M Fairussi, Reza Santika, Taufik Aksar, Revaldi, M Nasta, dan Ari Fatwa.

Asisten Pelatih Aceh United Football Club (AUFC), Effendi HT, kepada Serambi di sela-sela latihan kemarin, mengatakan, dirinya saat ini terus menggenjot komposisi tim agar lebih solid. Sehingga saat pelatih kepala, Simon Pablo Elissetche, tiba di Banda Aceh, semua pemain sudah siap untuk mengikuti latihan lanjutan.

Menrut Effendi, pembenahan yang dilakukannya meliputi koordinasi antarpemain dan membentuk pola penyerangan dari bawah ke depan gawang lawan. “Jadi, latihan dalam pekan pertama dan kedua ini fokus pada koodinasi antarpemain sesuai posisinya.” ujar Effendi didampingi pelatih fisik, Mulya Saputra.

Dengan komposisi pemain yang ada, ia berharap target AUFC untuk masuk Liga 1 tahun depan akan tercapai. “Kami terus menggenjot pemain semaksimal mungkin. Kita juga berharap doa dan dukungan masyarakat Aceh agar tahun depan Aceh United bis lolos ke Liga 1,” pungkasnya.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help