AZAM Gelar Deklarasi di Labuhan Haji

Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos dan Tgk Amran (AZAM)

AZAM Gelar Deklarasi di Labuhan Haji
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos – Tgk Amran (Azam), mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Selatan tahun 2018 ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat yang beralamat di Jalan T Ben Mahmud, Desa Lhok Keutapang, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (9/1). SERAMBI | TAUFIK ZASS 

TAPAKTUAN - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos dan Tgk Amran (AZAM), Kamis (11/1), menggelar deklarasi di Lapangan Bola Kaki Metro, Labuhan Haji. Acara yang menghadirkam massa dalam jumlah besar ini sempat memacetkan jalan nasional Banda Aceh-Medan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Harian DPP PNA Aceh, Syamsul Bahri alias Tiyong, Sekjen DPP PNA, Miswar Fuady SH, Ketua DPP Hanura, Mirwan Amir, Ketua PKB Aceh, Irmawan, Ketua DPD I Partai Hanura Aceh, H Syahril, Ketua DPD PDP-Perjuangan Aceh, Karimun Usman, Ketua PDA Aceh, Tgk Muhibussabri, tokoh masyarakat Aceh di Jakarta Dr Ir Muhyan Yunan MSc, dan H Karnawi pengusaha sukses asal Aceh Selatan di Jakarta.

Ketua panitia, H Azwar Rahman (Mantan Kadispora Aceh Selatan) dalam laporannya menyampaikan, sesuai data mereka, massa yang hadir pada acara tersebut mencapai 12 ribu orang. “Jumlah nasi yang kita sediakan 10.000, namun kondisi yang terjadi malah di luar dugaan, massa yang datang membludak hingga nasi yang disediakan tidak cukup,” ungkap Jurubicara Pemenangan Pasangan AZAM, Tgk Nazir Ali, kepada Serambi.

Sebelum dimulainya orasi politik, acara terlebih dahulu diisi dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan shalawat badar. Selanjutnya para pimpinam parpol dan tokoh masyarakat menyampaikan orasi politiknya secara bergiliran. Inti dari orasi politik mereka adalah mengajak masyarakat Aceh Selatan untuk bersatu padu memenangkan Pasangan AZAM pada Pilkada Aceh Selatan 2018.

Pantauan Serambi, konvoi ribuan kendaraan sempat memacetkan arus lalulintas di Aceh Selatan. Jarak dari Tapaktuan ke Labuhan Haji yang biasanya bisa ditempuh selama 45 menit, namun pada Kamis kemarin iring-iringan mobil peserta deklarasi baru sampai ketujuan setelah menghabiskan waktu selama dua jam.

Sebagian warga yang hadir bahkan terpaksa harus berjalan kaki berjarak belasan kilometer karena kendaraan terjebak macet di jalan elak Labuhan Haji.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help